WOW, Cuma Artis Bollywood Ini yang Ngetop di China, Alasannya Nggak Terduga!

Saat aktor ternama Bollywood Aamir Khan mengunjungi China minggu lalu, animo masyarakat China rupanya sangat di luar dugaan. Para fans memenuhi airport untuk menyapa dan mengucapkan selamat datang dengan menggunakan banner dan spanduk pada aktor kawakan asal India tersebut.

Tak hanya di airport, di media sosial China pun, aktor ini juga mendapat sambutan hangat saat mengunjungi negara tersebut.

Dilansir brilio.net dari Qz, Selasa (25/4), tak banyak aktor dan aktris Bollywood yang mendapat sambutan hangat seperti Aamir Khan. Hal tersebut karena salah satu film Aamir Khan yang rupanya memberi pengaruh besar di China, terutama untuk pelajar di sana.

Film Three Idiots adalah film Aamir Khan yang sangat menginspirasi dan memberikan pandangan berbeda terhadap sistem pendidikan di China. Film tersebut diputar di China pertama kali pada tahun 2011 dan menduduki ranking ke-12 film paling laris sepanjang sejarah perfilman di negara tersebut. Ranking tersebut ada di website Douban, yang setara dengan IMDB dan Myspace.

Film Three Idiots mencuri perhatian para pelajar di China karena benar-benar melihat sistem pendidikan dari kacamata yang berbeda. Film ini bercerita tentang 3 orang pemuda yang sering berbuat bodoh, padahal mereka menuntut ilmu di kampus paling favorit.

Ini dikarenakan kehadiran satu mahasiswa yang selalu menjadi pelopor tindakan-tindakan konyol namun kreatif. Ketiganya bernama Farhan Qureshi (Madhavan), Raju Rastogi (Sharman Joshi) dan 'Rancho' Shamaldas Chanchad (Aamir Khan).

Awalnya Rancho membuat geram dekan kampus, Professor Viru 'Virus' Sahastrabuddhe (Boman Irani) karena semua ulahnya yang terkesan di luar kebiasaan kampus tersebut yang terkenal elit dan disiplin.

Bagaimana tidak, virus menekan sedemikian rupa mahasiswanya hingga mempunyai disiplin tingkat tinggi dalam menuntut ilmu. Bahkan secara tidak langsung berperan pada rasa putus asa salah satu mahasiswa tingkat akhir hingga bunuh diri yaitu Joy Lobo.

Kampus tempat sekolah Rancho tersebut rupanya memiliki karakter sistem pendidikan yang sama dengan salah satu sekolah teknik paling bergengsi di China.

Tak hanya film Three Idiots, film lainnya yang dibintangi oleh Aamir Khan rupanya juga menginspirasi rakyat China. Yakni, film Dangal. Film biografi tentang pegulat ternama itu mendobrak isu gender dengan memunculkan pegulat wanita.

Untuk mempromosikan film ini, Aamir Khan rela membuat akun Weibo, media sosial di China dan memposting tentang film Dangal, yang lantas mendapatkan 210,000 likes.

Kini, di Weibo, Aamir Khan memiliki 260.000 followers dan akun Weibo miliknya yang diberi nama Uncle Aamir Khan tersebut telah dikomentari netizen di China hingga berjumlah 36.000 komentar. Tak hanya aktor, Aamir Khan juga mampu menjadi sosok istimewa yang mampu merebut hati rakyat China.

Loading...
loading...

Leave a Comment