Wanita Ini Sering Ditolak Kerja Karena Berwajah Kurang Menarik, Tapi Coba Lihat Apa Yang Terjadi 2 Tahun Kemudian!

Siapa sih yang gak ingin memiliki wajah cantik atau tampan? Pastilah semua orang didunia ini menginginkan wajah yang sempurna, tidak ada satupun yang ingin memiliki wajah jelek.

Namun itu tidak bisa kita pilih. Setiap orang ada yang terlahir cantik dan tampan, namun ada juga yang terlahir dengan wajah yang biasa saja, termasuk wanita asal Thailand ini.


Sumber : dream.co.id

Wanita bernama Lin ini memang terlahir dengan wajah jelek, giginya tonggos dan hidungnya juga besar. Pokoknya tidak ada wanita yang ingin memiliki wajah sepertinya.
Tentu hal ini membawa dampak buruk baginya, terutama saat dirinya akan melamar pekerjaan. Lin menceritakan bagaimana dirinya saat ditolak oleh berbagai perusahaan.

Mungkin jika dihitung sudah belasan kali ia melamar, tapi tidak ada perusahaan yang mau menerima dirinya. Padahal jika dinilai dari kemampuan kerja, Lin termasuk wanita yang pandai. Bahkan dirinya pernah merasakan kuliah, namun harus drop out karena masalah biaya.
Alasan penolakan kerja sungguh menyakitkan baginya. Ya, perusahaan menolak Lin karena wajahnya yang tidak menarik. Tentu saja Lin sangat kecewa, namun ia sadar jika dirinya memang sangat tidak menarik.

2 TAHUN HIDUP DALAM KEPUTUSASAAN

Lin sempat putus asa. Ia merasa dunia tidak adil baginya. Mengapa orang jelek harus diperlakukan seperti ini? Bukankah yang dinilai dalam bekerja itu kemampuan dan bukannya tampilan fisik? Kurang lebih 2 tahun ia hidup dalam keputusasaan.

Dan suatu hari ia tak sengaja melihat sebuah acara tv yang mana menawarkan operasi wajah gratis ke Korea. Tentu saja Lin sangat tertarik. Lin merasa inilah kesempatannya untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Lin pun mengirmkan semua berkas dan juga fotonya ke acara tersebut. Ia sangat berharap jika akan berkesempatan memenangkan acara ini.

Dan apa yang diimpikan Lin benar-benar terwujud. Ia terpilih untuk dioperasi wajah ke Korea Selatan, dan Lin sungguh bahagia. Meskipun ada beberapa anggota keluarga Lin yang melarangnya, tapi Lin tak peduli, karena ini demi masa depannya kelak, dan kesempatan seperti ini tidak datang dua kali.
Sebenarnya beberapa tahun lalu, Lin sudah ingin melakukan operasi wajah, namun karena biaya yang tinggi Lin tak sanggup melakukannya. Memang biaya operasi wajah bisa menghabiskan dana hingga ratusan juta rupiah.

Dengan hati yang bahagia ia pun terbang ke Korea Selatan. Selama beberapa hari disana, ia pun pulang kembali ke Thailand dan langsung tampil di acara TV secara langsung.


Sumber : dream.co.id
Ini untuk pertamakalinya Lin tampil dengan wajahnya yang baru. Tentunya wajah Lin sudah sangat berubah, bahkan keluarga Lin mungkin tidak akan menganali wajahnya lagi.

WAJAH LIN BERUBAH DRASTIS

Setelah operasi, wajah Lin kini berubah 180 derajat. Wajahnya sangat cantik, giginya rata dan hidunya juga mancung, pokoknya ia seperti orang lain.

Waktu ia tampil di acara TV itu, penonton pun bersorak melihat Lin. Mereka seakan tak percaya dengan perubahan yang sangat drastis tersebut. Sungguh diluar dugaan jika Lin bisa berubah seperti itu.
Kini hidup Lin sedikit lebih ceria daripada dulu, dan ia bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan. Tapi bagi sebagian orang, merubah wajah sama saja merubah apa yang telah diberikan Tuhan pada kita, dan ada sebagian yang menganggapnya berdosa.

Memang bagi kita yang taat beragama, merubah wajah hingga tampak berbeda itu bisa dibilang dosa, karena telah merubah apa yang Tuhan berikan dan ciptakan untuk kita.

Tapi itu kembali kepada diri sendiri, sebenarnya apa tujuan merubah wajah kita? Banyak yang merubah wajah mereka dengan alasan tidak puas, dan mengingikan wajah yang sempurna.

Mereka pun rela mengeluarkan biaya hingga ratusan juta demi wajah yang mereka inginkan. Apakah itu dosa?

MERUBAH BENTUK FISIK, DOSAKAH?

Wah sesungguhnya sulit untuk mengatakan hal itu. Jika pun dosa, pasti mereka akan tetap melakukannya, karena mereka pikir dosa adalah urusan terakhir, saat kita diakhirat nanti. Yang terpenting adalah saat ini, saat hidup didunia.

Dan memang dunia memperlakukan orang cantik atau tampan melebihi orang-orang yang berwajah biasa saja atau bahkan buruk rupa.

Namun itu kembali pada diri kita sendiri. Siapkah kita untuk mempertanggungjawabkan hal itu kelak? Jika siap, lakukanlah apa yang harus dilakukan. Tapi jika tidak perlu, maka kita tidak perlu melakukannya.

Ingatlah selalu, sudah sepatutnya kita Syukuri apa yang telah Tuhan berikan pada kita.

 

Sumber : dream.co.id

Loading...
loading...

Leave a Comment