WAJIB DIBACA Buat Perempuan Doyan Makan Tapi Gak Mau Gendut

Apakah Anda memiliki hobi untuk makan banyak, tetapi takut berat badan berlebih? Tidak usah khawatir, Anda dapat menerapkan enam cara membakar kalori setelah makan banyak oleh dr. Nadia Octavia berikut ini.

Keinginan untuk makan banyak rasanya sulit untuk dihindari, terutama saat melihat kue cokelat, es krim, gorengan dan makanan lezat lainnya yang sungguh menggoda lidah.

Namun setelah makan banyak, terkadang kita sering kali diliputi rasa bersalah, apalagi ketika saat sedang berdiet. Tetapi Anda jangan merasa bersalah dulu. Ternyata ada lho cara-cara untuk membakar kalori setelah makan banyak.

Apa saja cara-cara untuk membakar kalori setelah makan banyak?

1. Naik turun tangga

sumber: bagaimana-cara.com

Saat sedang di pusat perbelanjaan ataupun di kantor, cobalah untuk menggunakan tangga ketimbang menggunakan lift. Pasalnya, 15 menit naik tangga dapat membakar sebanyak 140 kalori, atau setara dengan setengah porsi mangkuk nasi makan siang Anda.

2. Berlari

sumber: gemintang.com

Jangan remehkan berlari. Pasalnya, walaupun hanya berlari sekira 5-7 menit saja Anda dapat membakar sekitar 100 kalori. Bahkan, jika Anda berlari di pasir seperti di pantai, Anda dapat menambah jumlah kalori yang Anda bakar sebesar 50 kalori.

3. Lompat tali

sumber: www.beritasatu.com

Lompat tali tak hanya untuk anak-anak. Lompat tali dapat menjadi salah satu jalan pintas Anda untuk membakar banyak kalori. Dalam 30 menit Anda lompat tali, Anda dapat membakar sebanyak 340 kalori. Jika Anda tidak punya tali, Anda dapat melakukan gerakan meloncat berulang-ulang. Namun, pastikan tubuh Anda tetap tegak agar tidak terjadi cedera.

4. Berkebun

sumber: indolifestyle.co.id

Jangan buru-buru meminta bantuan orang lain ataupun tukang kebun Anda untuk mencabuti rumput liar yang tumbuh di halaman rumah Anda. Cobalah untuk melakukannya sendiri. Pasalnya, dengan mencabuti rumput saja selama 10 menit, Anda bisa membakar hingga 100 kalori. Bonus lain yang akan Anda dapatkan apabila melakukan hal ini sendiri adalah menghemat biaya, dan kebun di rumah Anda pun akan menjadi lebih indah dan terawat.

5. Berenang

sumber: www.dokter.id

Berenang merupakan salah satu olahraga yang mengharuskan Anda untuk menggerakkan seluruh otot di tubuh Anda. Berenang selama 15 menit dapat membakar hingga 100 kalori. Namun hal ini bergantung dari gerakan berenang yang Anda lakukan.

6. Menari

sumber: www.merdeka.com

Bergerak dan menari sambil mengikuti alunan musik tentu sungguh menyenangkan. Menari selama 30 menit dapat membakar sebanyak 220 kalori. Kuncinya adalah pilih lagu dengan tempo dan ritme yang cepat, seperti lagu latin atau disko.


Loading...
loading...

Leave a Comment