Wah, Ternyata Inilah 11 Tanda Kalau Kamu Lebih Pintar dari yang Kamu Duga!

Tahukan kamu kalau sebenarnya mengetahui kamu itu pintar itu cukup mudah lho, bahkan kamu bisa menggunakan cara ini pada orang yang ada disekitarmu.

Kali ini telah merangkum dari berbagai sumber ilmiah, yang pastinya sudah dibuktikan oleh para penelitian sebelumnya tentang tanda bahwa seseorang memiliki kemampuan intelektual yang baik.

11.Kamu bisa merasakan kalau kamu sedang dibohongi

 
 
http://www.paramount.com/

Kamu bisa dengan mudah sadar jika kamu sedang dibohongi orang lain dan kamu tidak membiarkan mereka melakukannya. Kamu juga memahami apa yang lawan bicaramu pikirkan, motif, dan tujuan tersembunyinya hanya melalui gerak tubuh dan firasat pribadimu. Hal ini membuktikan kamu memiliki kecerdasan emosional yang bagus.

10.Kamu adalah orang yang mandiri

 
 
https://az616578.vo.msecnd.net/files/2016/06/04/636006476430603877-1633759540_independence.jpg

Mungkin saja kamu saat ini kamu hidup dengan pasangan atau masih hidup dengan orang tua. Akan tetapi kamu tidak membiarkan hidupmu tergantung dengan mereka saja. Kamu memiliki kehidupanmu sendiri seperti bekerja, bermain dengan teman, dan melakukan hobi. Jika kamu bisa memenuhi kebutuhanmu sendiri baik itu jasmani maupun maka kamu adalah orang yang mandiri.

9.Terkadang kamu suka berantakan

 
 
https://www.instagram.com/p/BZuLQbGBe3q/

Rumah, kos, atau apartemenmu tidak selalu bersih. Akan tetapi, ruangan yang berantakan terjadi karena kamu memiliki urusan lain yang lebih penting untuk kamu kerjakan alhasil kamu tidak peduli dengan kebersihan lagi. Tapi jika kamu memiliki waktu luang, ada baiknya kamu membersihkan ruanganmu ya.

8.Kamu tidak bisa membohongi dirimu sendiri

 
 
https://thedoctorweighsin.com/wp-content/uploads/2016/11/The-Journey-from-White-Lies-to-the-22Bigly22-Ones.jpg

Secara mudahnya kamu adalah orang yang jujur pada siapa saja. Kamu tidak peduli jika kejujuran itu akan menyakitkan. Karena kamu yakin jika kamu berbohong maka kamu akan menerima konsekuensinya di masa depan. Tentu saja kamu akan perlu banyak usaha untuk memperbaiki kebohonganmu itu kan?

7.Kamu bisa mengendalikan emosimu

 
 
http://www.paramount.com/

Sebagai orang dengan pemikiran yang cerah, kamu memilih untuk tidak menahan atau menyembunyikan emosimu. Akan tetapi kamu tahu batasannya tidak seharusnya kamu menjadi satu-satunya yang berkorban emosi bagi orang lain. Jika sesuatu terjadi, maka selesaikanlah dan segera lupakan, hidup tidak berhenti di situ saja.

6.Kamu selalu mempunyai rencana

 
 
https://i.pinimg.com/originals/30/83/5b/30835bf9e8d809a6f944a921a80a650c.gif

Jika sesuatu yang penting terjadi, kamu memilih untuk tidak menundanya lagi. Kamu akan mulai mengamati situasi dan mempertimbangkan kemungkinan yang ada.

5.Kamu kadang suka bermalas-malasan

 
 
https://ru.depositphotos.com/?utm_source=Adme&utm_medium=freesub&utm_campaign=RU-brand

Dilansir dari indpendent.co.uk (01/03/17) sebuah penelitian menunjukan bahwa orang yang suka bermalas-malasan menunjukan dia memiliki kecerdasan intelejensi yang cukup tinggi. Penelitian ini dilakukan dengan 2 kelompok dengan perilaku yang berbeda : kelompok pemikir dan kelompok aktif. Kelompok kedua terlihat lebih aktif dalam mengerjakan sesuatu. Lalu di kelompok pemikir justru sebaliknya, mereka memilih untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan lalu menghabiskan sisa waktu untuk tidak terlalu aktif. Para peneliti mengklaim bahwa kelompok “bukan pemikir” lebih cepat merasa bosan sehingga mereka butuh untuk mengisi waktu luan mereka dengan melakukan hal lain.

4.Kamu gampang move on

 
 
https://cdn-media-1.lifehack.org/wp-content/files/2014/05/time-to-move-on.jpg

Kamu bukanlah tipikal orang yang suka memikirkan kembali tentang hal yang sudah kamu ucapkan kepada orang lain. Kamu lebih memilih untuk bermimpi dan merencanakan masa depan sambil tetap hidup dan menghargai saat ini.

3.Kamu juga membuat kesalahan

 
 
http://www.cwtv.com/

Hanya orang yang bodoh saja yang mengatakan kamu harusnya malu dengan kesalahan yang kamu perbuat. Tapi karena kamu orang yang cerdas maka kamu sadar bahwa membuat kesalahan adalah salah satu bagian dalam kehidupan. Cukup hindarilah untuk mengulangi kesalahan yang sama.

2.Kamu tidak sombong

 
 
https://fm.cnbc.com/applications/cnbc.com/resources/img/editorial/2017/05/10/104461165-Bill_Gates_green.jpg?v=1494440221

Kamu tidak pernah bilang “Aku ini pintar bla bla bla lho!” ke orang lain. Kamu akan dinilai pintar oleh orang lain atas perbuatan yang sudah kamu lakukan, bukan memaksakan pendapatmu bahwa kamu pintar kepada orang lain. Hanya orang bodoh yang melakukan hal ini.

1.Jari telunjuk dan jari manis milikmu panjangnya sama

 
 
https://ru.depositphotos.com/?utm_source=Adme&utm_medium=freesub&utm_campaign=RU-brand

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Behavioural Brain Research yang dilansir dari situs psychologytoday.com (14/10/16), terdapat sebuah hubungan antara rasio panjang jari telunjuk dan jari manis terhadap kecerdasan seseorang. Secara mudahnya jika panjang antar kedua jari ini cukup berbeda atau salah satu lebih panjang maka kamu adalah orang yang cenderung kuat dan aktif. Akan tetapi bila kedua jari ini memiliki panjang yang sama maka kamu memiliki kemampuan verbal, memory, dan kemampuan menyelesaikan tugas lebih baik.

Para peneliti mengklaim bahwa panjang kedua jari ini dipengaruhi oleh hormon testosterone yang dihasilkan seseorang, yang selanjutnya akan berefek pada kemampuan seseorang dalam menyelesaikan masalah. Akan tetapi, penelitian ini hanya bersifat subjektif, setiap orang memiliki situasi dan kondisi masing-masing.

Apa tanda kecerdasan yang kamu miliki? Yuk tulis di komentar!

Sumber : psychologytoday.com

Loading...
loading...

Leave a Comment