Tiga Cara Alami Ini Dapat Luruskan Rambutmu Tanpa Harus ke Salon

Memiliki rambut yang sehat dan lurus tentu jadi idaman para wanita. Tak heran kalau para wanita rela menghabiskan uangnya untuk tampil lebih cantik. Tetapi, sebagian wanita yang justru suka menggunakan cara alami, pasti tahu bagaimana caranya tampil cantik tanpa harus buang-buang isi dompet. Well, kalau kamu mau punya rambut lurus tapi gamau merogoh kocek dalam-dalam, yuk simak cara yang satu ini 


Gunakan Seledri

Ambil beberapa batang seledri, proses dengan blender atau juicer. Ambil airnya, lalu masukkan dalam botol spray. Tambahkan air secukupnya, aduk rata. Semprotkan ke rambut secara merata, diamkan selama 15-20 menit. Baru kemudian cuci rambut seperti biasa. Jus seledri ini bisa membuat rambut lebih lembut dan dapat digunakan sehari-hari.

Gunakan Jeruk Nipis dan Air Kelapa

Campurkan air perasan jeruk nipis dengan air kelapa. Diamkan semalam di dalam lemari pendingin. Keesokan harinya, campurannya akan sedikit mengental. Dengan menggunakan sikat rambut (brush), aplikasikan ke seluruh permukaan rambut secara merata, diamkan selama 20-130 menit. Baru setelah itu, cuci rambut dengan menggunakan shampo dan conditioner seperti biasa. Hasilnya, rambut bisa lebih berkilau dan lembut.

Gunakan Pisang dan Pepaya

Dua jenis buah ini memiliki kandungan yang bisa melembabkan rambut, sehingga rambut tak mudah kering. Campurkan 1 buah pisang dan sepotong buah pepaya, aduk rata. Bisa juga kemudian ditambahkan dengan 2 sdm madu murni. Pijat kulit kepala dengan campuran ini. Setelah masker mengering, baru cuci bersih rambut dengan shampo dan conditioner.



Good luck



Loading...
loading...

Leave a Comment