Tidak Perlu Sulam Alis, Ternyata Kita Bisa Menebalkan Alis Secara Alami dan Cepat

 

Dengan cara alami anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk melakukan cara ini. Bahan alami yang bisa digunakan juga mudah ditemukan di sekitar kita. Jadi, cara menebalkan alis berikut ini menggunakan bahan alami yang mengandung banyak nutrisi sebagai pendorong tumbuhnya alis mata. Dengan cara tersebut, alis mata lebih tebal dan indah sekaligus menjaga kesehatan alis mata anda.

Gunakan Lidah Buaya

lidah buaya

Salah satu cara menebalkan alis yang bisa anda lakukan dengan memanfaatkan lidah buaya. Ada banyak kandungan nutrisi dalam lidah buaya yang bermanfaat untuk menebalkan rambut termasuk alis mata. Ada kandungan mineral alami dan juga vitamin rambut dalam lidah buaya yang berperan penting untuk menebalkan alis mata anda.

 

Menebalkan alis mata menggunakan lidah buaya:
– Langkah pertama siapkan lidah buaya segar secukupnya
– Kemudian ambil bagian dalam lidah buaya ini atau bagian gel nya.
– Selanjutnya oles gel lidah buaya secara merata pada alis
– Arahkan mengikuti tumbuhnya rambut alis anda
– Tunggu beberapa waktu sampai bahan meresap
– Setelah meresap, bersihkan dengan air sampai bersih.

Nah, lakukan cara ini secara rutin agar alis mata bisa menebal dengan alami. Akan tetapi, hati hati saat mengaplikasikan lidah buaya ini pada alis mata anda. Karena dalam lidah buaya juga mengandung getah sehingga bisa membuat kulit gatal gatal bahkan iritasi.

Minyak Kemiri

minyak kemiri

Sudah menjadi rahasia umum jika minyak kemiri bisa digunakan untuk menebalkan rambut. Termasuk juga rambut pada alis mata anda. Cara menebalkan alis dengan kemiri juga sudah dilakukan oleh masyarakat dari dulu. Sehingga tak heran jika masyarakat di jaman dahulu memiliki alis mata tebal dan indah.

Cara menebalkan alis mata menggunakan minyak kemiri:
– Sediakan kemiri secukupnya
– Kemudian tumbuk kemiri sampai halus dan peras kemiri halusnya sampai menghasilkan minyak
– Gunakan minyak dari kemiri tersebut untuk menebalkan alis
– Oles secara merata minyak kemiri pada alis searah tumbuhnya rambut alis
– Lakukan cara ini secara rutin setiap akan tidur
– Bilas menggunakan air dingin setelah bangun tidur.

Untuk menggunakan kemiri sebagai penebal alis mata, anda bisa menjadikan kemiri menjadi minyak terlebih dahulu. Dengan merubah kemiri menjadi minyak, manfaat kemiri bisa lebih kompleks lagi. Diantaranya bisa digunakan untuk obat urut, mencegah peradangan, melembabkan kulit, menebalkan rambut, bulu mata bahkan alis mata.

Air kelapa

air kelapa

Cara menebalkan alis selanjutnya juga bisa dilakukan dengan menggunakan air kepala. Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari air kelapa ini mulai dari menggantikan ion dalam tubuh yang hilang, sampai dijadikan sebagai detoksifikasi racun. Ada juga kandungan cytokinin, kalium, khlor, dan juga klorin dalam air kelapa juga bisa dijadikan sebagai pencegah penuaan dini.

Air kelapa ternyata tidak hanya bisa digunakan manfaatnya untuk kesehatantubuh. Karena anda juga bisa menggunakan air kelapa untuk menebalkan rambut salah satunya rambut alis.

Cara menebalkan alis menggunakan air kelapa:
– Langkah pertama sediakan air kelapa yang masih segar (pilih kelapa muda)
– Oles air kelapa muda pada alis mata dari arah tumbuhnya alis
– Kemudian gunakan degan kelapanya untuk ditempelkan pada alis
– Biarkan sekitar 30 menit sampai mengering
– Bilas menggunakan air bersih dan lakukan secara rutin sampai alis mata mulai menebal.

Terdapat kandungan vitamin E sangat tinggi dalam air kelapa mampu menjadikan alis mata lebih tebal dan hitam. Anda juga bisa menggunakan air kelapa ini untuk menebalkan bulu mata secara alami.

Teh Hijau

teh hijau

Minuman satu ini adalah salah satu minuman yang didalamnya mengandung antioksidan serta mengandung senyawa karsinogenik sangat tinggi. Asupan tersebut sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan berbagai penyakit.

Akan tetapi teh hijau tidak hanya bisa digunakan untuk kesehatan tubuh saja. Karena kandungan diatas juga bisa digunakan untuk melancarkan peredaran darah di lapisan kulit termasuk kulit yang ditumbuhi rambut seperti alis mata. Dengan menggunakan manfaat teh hijau, maka alis mata anda bisa lebih tebal dan indah.

Cara menebalkan alis mata menggunakan teh hijau:
– Langkah pertama siapkan teh hijau bubuk secukupnya
– Kemudian seduh bubuk teh hijaunya dengan air panas
– Buat adonan seperti pasta dengan campuran air yang sedikit saja
– Aplikasikan adonan tersebut dengan menggunakan kapas
– Oles dibagian alis mata dan tunggu sampai adonan meresap
– Setelah 30 menit, bilas menggunakan air dingin sampai bersih
– Lakukan dengan secara rutin minimal 2 kali setelah mandi.

Bukan Cuma bulu alis yang bisa anda tebalkan dengan the hijau ini. Rambut kepala juga bisa ditebalkan dengan teh hijau tanpa efek samping.

Telur Udang

udang

Cara menebalkan alis kali ini masih jarang diketahui oleh masyarakat. Namun cara ini terbukti sangat ampuh untuk menebalkan alis mata secara alami. Untuk menggunakan cara alami ini, anda hanya perlu waktu satu minggu untuk memperoleh hasilnya.

Cara menebalkan alis menggunakan telur udang:
– Langkah pertama siapkan udang yang telah ada telurnya
– Kemudian ambil bagian telurnya saja kemudian haluskan dengan jari tangan anda
– Langsung oleh telur halus tersebut dengan merata dibagian alis mata
– Diamkan selama 30 menit atau tunggu sampai ramuan meresap
– Setelah itu bilas dengan air hangat.

Lakukan secara rutin sampai alis mata mulai menebal. Kandungan telur udang banyak mengandung nutrisi yang sangat baik untuk membuat alis anda lebih tebal dan hitam.

Campuran Bahan Alami Susu, Yoghurt, Madu

madu dan susu

Anda juga bisa menggunakan cara menebalkan alis secara alami dengan perpaduan bahan alami susu, yoghurt dan juga madu. Kandungan nutrisi pada ketiga bahan diatas sangat bermanfaat sebagai penebal alis secara alami tanpa efek samping. Kandungan vitamin dan mineral yang tinggi dari bahan tersebut bisa menjaga dan menebalkan bulu alis anda secara alami.

Cara menebalkan alis menggunakan campuran bahan susu, yoghurt, dan madu:
– Langkah pertama siapkan bahan bahannya (susu, yoghurt, & madu)
– Kemudian campur ketiga bahan tersebut sampai menjadi pasta
– Selanjutnya hangatkan sebentar saja
– Setelah hangat, langsung gunakan untuk olesan pada alis mata anda
– Diamkan selama 30 menit atau sampai ramuan tersebut meresap
– Bilas dengan air dingin sampai bersih

Dapatkan manfaat alis menjadi tebal setelah pemakaian secara rutin selama 2 minggu. Selain bisa menebalkan alis, ternyata ketiga bahan tersebut juga punya banyak manfaat lain yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh maupun kulit.

Minyak Zaitun

minyak zaitun

Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk menebalkan alis mata. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun ini sangat berkhasiat untuk menebalkan alis secara alami. Bahkan bukan Cuma bulu alis saja yang bisa ditebalkan dengan minyak zaitun.

Menebalkan rambut kepala juga bisa anda gunakan dengan minyak zaitun, baik menggunakan campuran bahan lain maupun hanya manfaat minyak zaitun saja.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk menebalkan alis:
– Sediakan minyak zaitun secukupnya
– Letakan minyak zaitun di sendok dan hangatkan diatas lilin
– Setelah minyak zaitun hangat, langsung oles pada alis mata searah dari tumbuhnya bulu alis
– Pijat pijat alis selama 5 menit atau sampai ramuan meresap
– Diamkan dalam waktu semalaman dan bilas keesokan harinya menggunakan air hangat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda juga bisa menambahkan bahan alami lainnya pada minyak zaitun. Pilih juga minyak zaitun yang murni karena belum tercampur dengan bahan lain sehingga manfaatnya lebih bagus untuk menebalkan alis mata.

Bawang Bombay

Bawang Bombay

Mungkin anda masih asing dengan cara menebalkan alis mata dengan bahan satu ini. Meskipun begitu, anda bisa mencoba bahan alami ini karena sangat aman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping. Kandungan sulfur pada bawang Bombay sangat bagus untuk bulu alis anda. Sehingga anda bisa menggunakannya untuk menjaga keseatan bulu alis sekaligus menebalkannya.

Cara menggunakan bawang Bombay untuk menebalkan alis:
– Langkah pertama siapkan bawang Bombay secukupnya
– Kemudian bersihkan bawang Bombay sebelum digunakan
– Tumbuk sampai bawang Bombay halus
– Kemudian peras dan ambil airnya saja
– Oles perasan bawang Bombay tersebut pada alis mata menggunakan bantuan kapas
– Biarkan selama satu malam dan bilas saat pagi hari

Meskipun bawang Bombay aman digunakan dan tanpa efek samping, namun anda juga harus hati hati untuk mengaplikasikannya. Karena jika sampai bawang Bombay terkena mata, maka bisa membuat mata anda pedih.

Menebalkan Alis Dengan Lemon

lemon

Cara menebalkan alis mata juga bisa dilakukan dengan perasan jeruk lemon. Dalam buah lemon memang punya banyak nutrisi dan salah satunya ialah nutrisi yang bisa dijadikan sebagai cara menebalkan alis. Sebagai bahan alami yang berguna bagi kesehatan, cara ini layak dicoba dengan langkah berikut ini.

Cara menebalkan alis menggunakan lemon:
– Lagkah pertama siapkan buah lemon 1 buah saja.
– Kemudian potong menjadi 2 bagian atau lebih
– Setelah itu, pakailah irisan lemon untuk di oleskan pada alis mata secara merata
– Atau anda juga bisa memeras lemon dan ambil airnya
– Oles perasan melon pada alis mata, dan tunggu sampai meresap (sekitar 20 menit)
– Selanjutnya bilas dengan air hangat

Cara ini bisa dilakukan secara rutin dan lakukan dengan kadar yang tidak berlebihan. Karena untuk kulit sensitive, lemon kurang cocok digunakan karena bisa menimbulkan efek perih pada kulit. Jadi, anda juga harus sangat hati hati dan jangan sampai mengenai mata.

Lemon bisa dimanfaatkan sebagai cara menebalkan alis secara cepat karena adanya kandungan vitamin B, C asam folat maupun nutrisi lainnya. Dengan semua kandungan tersebut akan membuat alis mata lebih tebal dan hitam lebih indah. Anda juga bisa menjadikan lemon sebagai cara menebalkan alis secara alami dan dengan cepat. Selamat mencoba

 

Loading...
loading...

Leave a Comment