Ternyata Kucing Takut Dengan Ketimun!

Kucing merupakan salah satu ciptaan Tuhan yang penuh dengan rasa penasaran. Belakangan banyak beredar video yang menunjukkan jika hewan berkaki empat tersebut takut terhadap mentimun. 

Dalam beberapa video yang beredar di dunia maya terlihat sejumlah kucing ketakutan saat melihat ketimun ada di belakang mereka. Ada yang langsung lari terbirit-birirt, bahkan ada juga yang melompat saking ‘ketakutan’nya. 

Namun pertanyaannya: mengapa hewan karnivora ini takut pada sayuran?

Untuk adil, tidak ada video yang menunjukkan jika kucing telah melihat mentimun dari jauh dan berjalan mendekat kemudian menginterogasinya, jadi mungkin saja kehadiran mentimun yang tiba-tiba ada di belakang mereka lah yang membuat mereka takut. 

“Saya rasa reaksi tersebut terjadi karena penemuan benda yang tak biasa secara tak disangka-sangka, yang diletakkan secara sembunyi-sembunyi saat kepala mereka (kucing) sedang menunduk memghadap mangkuk,” ucap Dr. Roger Mugford, spesialis perilaku hewan, pada Telegraph.

Kucing sangat penasaran terhadap sesuatu yang bergerak cepat, membuat banyak suara, atau cahaya, khususnya pada benda-benda yang tidak mereka pahami sepenuhnya, yang mana tak berbeda jauh dengan hewan lainnya, termasuk manusia. 


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Sumber : iflscience.com


Loading...
loading...

Leave a Comment