Tangan Dan Kaki Anda Kapalan? Jangan Khawatir, Begini Cara Alami Mengatasinya

Kapalan merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang sering dialami pada bagian kulit tangan dan kaki. Meskipun penyakit kulit ini tidak berbahaya dan mematikan, namun pastinya akan membuat kita merasa kurang percaya diri terutama bagi para kaum wanita. Kapalan ini biasanya sering disebabkan oleh karena kegiatan seperti terlalu sering menggunakan peralatan tangan, mengenakan sepatu yang tidak nyaman, jarang menggunakan kaus kaki, tidak pernah menggunakan sarung tangan saat bekerja menggunakan alat tangan dan bahkan sering menulis juga dapat membuat jari tangan kapalan.Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Cara mengatasi kapalan ini dapat dilakukan dengan beberapa cara, jika dilakukan pengobatan secara medis maka dokter akan melakukan pengobatan dengan cara memotong bagian kulit yang keras, memakaikan plaster anti kapalan, mengoleskan salep antibiotik, memakai alas sepatu khusus atau jika sudah parah dokter akan menyarankan untuk operasi.Namun sebelum melakukan cara-cara di atas, mungkin tidak ada salahnya jika anda mencoba dengan cara yang alami, karena cara ini juga cukup ampuh untuk mengatai kapalan pada tangan dan kaki.Mau tahu, bagaimana caranya? Berikut informasinya.

Cara mengatasi kapalan pada kaki dan tangan secara alami yaitu dengan merendam kaki atau tangan yang terkena kapalan dengan air hangat, cara ini merupakan salah satu cara yang paling mudah, murah dan aman pastinya. Rendam selama 20 menit, lalu angkat dan keringkan dengan handuk bersih. Setelah itu, olesi kulit yang terkena kapalan dengan menggunakan madu yang telah dicampur dengan air perasan lemon atau jeruk nipis secara merata. Diamkan selama 1 jam dan jangan tidur dulu, setelah satu jam anda dapat tidur dan biarkan masker tetap menempel pada kulit kaki atau tangan anda hingga kering. Pada keesokan harinya, bersihkan dengan air hangat dan lakukan kembali dengan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap malam sampai kapalan hilang.Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengatasi kapalan pada kaki dan tangan secara alami.Semoga bermanfaat untuk anda semua.

Loading...
loading...

Leave a Comment