Sungguh Tak Disangka, Ternyata Bahan Alami Ini Ampuh Rontokan Kutil Dengan Cepat, Begini Caranya

Kutil adalah salah satu jenis penyakit kulit yang meskipun tidak berbahaya, namun bisa jadi sangat memalukan. Pada dasarnya penyakit kutil ini akan hilang dengan sendirinya karena kinerja dari sistem kekebalan tubuh, namun tentunya akan memakan waktu yang cukup lama agar kutil bisa hilang. Salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan kutil yaitu dengan cara alami.Menghilangkan kutil secara alami ini sangat baik dan meninggalkan bekas yang tentunya dapat merusak kulit. sebelum anda melakukan cara penanganan ini, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, karena dikhawatirkan anda mengidap penyakit diabetes atau jenis penyakit arteri periferal. Selain itu, pastikan juga jika pada kulit yang akan diolesi tidak terdapat luka terbuka dan yang paling penting anda tidak melakukan penanganan ini sendiri jika kutil tersebut terdapat pada bagian kulit seperti wajah, mulut dan area kelamin.  Berikut ini merupakan beberapa cara alami untuk menghilangkan kutil dengan cepat, diantaranya yaitu :

1. Bawang putihBahan dalam bawang, bernama alicin, dipercaya dapat berperan sebagai komponen antivirus pada kutil. Pastikan kulit Anda tidak alergi terhadap bawang dengan mengoleskannya sedikit pada kulit terlebih dahulu. Jika tidak terjadi reaksi alergi, cuci bersih dan keringkan kutil dengan air hangat, sabun, dan handuk bersih. Oleskan irisan bawang pada kutil, kemudian plester kutil selama semalam. Ulangi sekali lagi keesokan malamnya.

2. Batu apung dan larutan garamRendam kutil selama setidaknya 10 menit di dalam larutan garam dan air hangat untuk melembapkan. kulit. Kemudian usap batu apung hingga kulit kutil mengelupas. Proses ini akan sedikit menimbulkan rasa tidak nyaman. Tekan kutil dengan kapas selama setidaknya 5-10 menit. Setelah itu cuci bersih area tersebut. Tutup area tersebut dengan plester. Ganti secara teratur.

3. Minyak kastor dan baking powderOleskan campuran minyak kastor dan baking powderr dengan kapas atau cotton bud pada kutil. Tutup dengan plester selama semalam. Kemudian ganti pada pagi harinya. Bahan ini dapat menyebabkan iritasi pada kutil sehingga menjadikannya terkelupas. Cara ini lebih efektif dalam mengatasi kutil datar pada wajah dan punggung tangan.

4. Oles dengan vitamin C atau vitamin EHancurkan tablet vitamin C, kemudian campurkan dengan sedikit air hingga membentuk pasta yang dapat dioleskan. Oleskan pasta ini pada kutil, kemudian tutup dengan plester. Lepaskan plester di malam hari untuk membiarkannya terpapar udara. Ulangi lagi esok harinya. Metode ini juga dapat dilakukan dengan menggunakan tablet atau kapsul vitamin E.

5. Minyak pohon tehOleskan minyak pohon teh pada kutil, kemudian tutup dengan plester. Ganti plester dan oleskan minyak ini tiap hari selama setidaknya tiga pekan.

6. Aspirin, pasta gigi, atau betadineAspirin mengandung asam salisilat yang biasanya terdapat di dalam losion kulit juga. Untuk meredakan kutil, hancurkan beberapa tablet aspirin, tambahkan sedikit air, kemudian oleskan pada kutil. Tutup kutil dengan plester selama semalam. Proses ini juga bisa dilakukan menggunakan betadine ataupun pasta gigi.

7. Potongan lemonLetakkan irisan kecil lemon pada kutil, kemudian tutup dengan plester. Ganti lemon dan plester antiair tiap hari hingga sekitar seminggu.

8. Daun kemangiDaun kemangi mengandung bahan yang dapat membantu mematikan virus pada kutil. Tempatkan daun kemangi segar pada kutil, kemudian tutup dengan plester antiair. Jangan lupa untuk mengganti plester tiap hari.

9. Minyak zaitun dan wortelCampur parutan wortel dengan minyak zaitun, kemudian oleskan pada kutil selama setidaknya 15 menit.

10. Jus nanasRendam kutil Anda di dalam jus nanas. Buah ini mengandung enzim yang dapat berperan meredakan kutil.Nah itulah beberapa cara yang dapat anda coba lakukan dirumah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...
loading...

Leave a Comment