Sungguh Mengejutkan !!! Inilah Manfaat Terapi Lintah Bagi Kesehatan Dan Dapat Mencegah Amputasi Bagi

Lintah merupakan salah satu jenis binatang yang sering kali membuat sebagian orang merasa jijik dan geli melihatnya. Meskipun demikian, binatang ini dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dengan melalui tehik terapi lintah.                      Terapi lintah ini sudah dikenal sejak jaman dulu dan dijadikan sebagai tehnik pengobatan untuk mengatasi berbagai jenis penyakit seperti gangguan sistem saraf, gigi, kulit dan juga infeksi. Pada tahun 1970-an, dunia kedokteran mulai mengenal terapi lintah dan menerapkannya sebagai tindakan pada saat melakukan bedah mikro dan juga  untuk mengobati beberapa jenis penyakit lainnya.

Terapi lintah ini sangat bermanfaat untuk memicu sirkulasi darah pada pembuluh kipler yang baru saja tersambung setelah dilakukan tindakan operasi penyambungan organ tubuh atau rekontruksi. Lintah yang digunakan untuk pengobatan bukan sembarang lintah, namun jenis lintah yang digunakan merupakan jenis spesies hirudo yang terdiri dari beberapa jenis yaitu hirudo medicinalis. Hirudo orientalis, hirudo verbana dan juga hirudo troctina. Jenis-jenis lintah tersebut sengaja di kembangkan di dalam lingkungan yang khusus. Pada bekas gigitannya akan meninggalkan bekas berbentuk huruf Y, namun bekas tersebut akan hilang dengan sendirinya.Berikut ini merupakan beberapa manfaat melakukan terapi lintah bagi kesehatan, diantaranya yaitu  :

Melancarkan peredaran darah dan mencegah penyumbatanJenis lintah yang biasa digunakan untuk pengobatan dapat mengeluarkan air liur yang memiliki kandungan lebih dari 60 jenis protein yang di keluarkan pada saat menghisap darah. Hal ini dapat membantu mengencerkan darah dan memperlancar peredaran darah di dalam tubuh. Selain itu, kandungan peptida dan proetin juga mampu mencegah terjadinya penyumbatan, sehingga tubuh akan terhindar dari kematian jaringan.

Dapat membantu melakukan penanganan terhadap gangguan sirkulasi dan juga penyakit kardiovaskularMemiliki kemampuan dalam meningkatkan peredaran darah di dalam tubuh dan mencegah terjadinya penyumbatan, maka lintah ini sering kali di manfaatkan sebagai obat alami untuk mengatasi gangguan sirkulasi darah dan juga beberapa jenis penyakit kardiovaskular. Selain itu, air liur yang dikeluarkan lintah juga memiliki efek anestesi, anti-peradangan dan juga terjadinya pelebaran pada pembuluh darah. Air liur lintah juga saat ini sering kali dijadikan sebagai bahan campuran untuk obat hipertensi, varises, wasir dan berbagai jenis penyakit kulit. Selain itu, air liur lintah juga dapat digunakan sebagai obat untuk mencegah kanker dan juga pengobatannya.

Dapat mencegah terjadinya komplikasi terhadap penderita diabetesPasien diabetes sangat beresiko mengalami komplikasi, termasuk dapat memicu terjadinya gangguan pada pembuluh darah yang dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan darah yang mengalir ke tangan, kaki dan juga jari-jarinya. Kondisi seperti ini dapat menyebabkan jaringan mati, sehingga menjadi alasan untuk dilakukannya tindakan amputasi pada mereka yang menderita diabetes.Menurut dari hasil studi menunjukan bahwa terapi lintah ini sangat bermanfaat untuk mencegah hal ini. Hal ini dikarenakan, terapi lintah ini dapat memperbaiki sirkulasi di dalam tubuh sehingga peredaran darah menjadi lancar dan dapat mencapai seluruh lokasi jaringan tanpa terjadi penyumbatan.

Dapat mencegah terjadinya proses penuaanTerapi lintah ini selain dapat mempercepat penyembuhan setelah operasi plastik, serta dapat mencegah terjadinya penuaan dini dengan cara membersihkan darah sehingga tubuh menjadi lebih segar.Nah itulah beberapa manfaat terapi lintah bagi kesehatan yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan sampai jumpa.

Loading...
loading...

Leave a Comment