Setelah Menikah Tinggal dengan Mertua? Perhatikan Hal Ini Agar Kamu Bisa Tinggal Dengan Nyaman

Bagi kalian yang baru saja menikah pasti pernah merasakan hal ini yaitu tinggal bersama mertua. Tinggal bersama mertua memang susah-susah gampang, awalnya mungkin akan merasa canggung dan tidak terbiasa namun hal itu bisa diatasi.

Untuk kalian yang masih tinggal atau akan tinggal bersama mertua, coba lakukan sikap atau hal berikut agar bisa hidup tenang dirumah mertua.

1. Bangun Lebih Pagi

 

Jika kalian mempunyai kebiasaan bangun siang, sepertinya kebiasaan tersebut harus mulai dihilangkan. Meskipun rumah mertua mu merupakan rumahmu juga, tak ada salahnya kalau kamu bangun lebih pagi dari biasanya. Hal ini agar dirimu tidak dicap sebagai menantu yang pemalas dan cuman numpang tidur saja.

2. Berbelanja Bulanan

Jangan sungkan untuk mengajak atau ikut belanja bulanan bersama mertuamu. Kegiatan ini bisa membuat hubunganmu semakin dekat dan akan menghilangkan rasa canggung. Tanya makanan apa yang biasa dimakan atau dimasak dirumah agar kamu bisa memasaknya nanti.

3. Jangan Bertengkar di Depan Mertua

Jika kamu sedang ada masalah dengan istri atau suamimu coba bicarakan dengan cara baik-baik. Jangan sampai masalahmu diketahui atau bahkan sampai bertengkar di depan mertuamu. Kamu harus sudah bisa membereskan masalahmu sendiri tanpa harus melibatkan orangtua.

4. Cari Privasi

Tinggal dengan mertua memang tak bisa sebebas tinggal di rumah sendiri. Meskipun begitu kamu dan pasanganmu tetap butuh momen privasi agar hubungan tetap harmonis. Tak ada salahnya menghabiskan waktu hanya berdua dengan pasangan atau mempunyai area khusus yang hanya kamu dan pasangan kamu yang bisa masuki.

5. Hargai Mereka

Terkadang orangtua secara tak sadar masih ikut campur masalah rumah tangga anaknya. Jangan cepat marah atau gegabah, hargai pendapat mereka ambil pesan yang menurutmu baik. Ingat mereka hanya ingin yang terbaik untuk anaknya. Bila tak sepaham, bicaralah secara baik-baik agar tak menyakiti satu sama lain.

Loading...
loading...

Leave a Comment