Sekilas Nampak biasa Saja, Tapi Siapa Sangka Manekin Yang Dipajang Ini Menyimpan Kisah Tak Terduga!

Setiap toko baju pasti identik dengan adanya patung atau manekin untuk memajang koleksi mereka. Pemandangan yang lazim tersebut seringkali kita jumpai di banyak toko yang menjual pakaian, aksesoris, dan pelengkapnya. Lewat kehadiran manekin tersebut, diharapkan barang yang diperagakan akan tampak lebih indah dan menarik pembeli.

Akan tetapi, bagaimana jika manekin justru menyimpan misteri didalamnya? Setidaknya begitulah cerita yang beredar pada salah satu toko di wilayah Meksiko.

Dilansir dari brilio.net, patung manekin yang ada di toko busana Chihuahua, Meksiko ini menyimpan cerita menyeramkan. Menurut kabar yang beredar, patung manekin pengantin tersebut sudah ada sejak tahun 1930 silam. Bahkan, yang lebih mengerikan lagi patung manekin yang sengaja dinamai La Pascualita tersebut berasal dari mayat hidup.

via brilio.net
 

Para warga setempat meyakini hal titu karena wajah dari patung manekin yang sangat mirip dengan anak pemilik toko bernama Pascuala Esparza. Banyak warga yang meyakini bahwa manekin dibuat dari tubuh putri pemilik toko yang dibalsem sebelumnya. Bukan tanpa alasan kabar ini beredar. Pasalnya, patung manekin memang tampak memiliki kulit seperti kulit manusia asli. Mulai dari guratan nadi, varises, hingga lekuk tubuh lainnya sangat mirip dengan manusia.

via brilio.net

Legenda mengenai patung manekin misteri ini sudah terlanjur beredar. Apalagi, saat itu dikabarkan sang putri pemilik toko memang meninggal usai digigit laba-laba Black Widdow saat hari pernikahannya.

via brilio.net

Meskipun sang ibu membantah keras tuduhan tersebut, kepercayaan masyarakat akan manekin itu adalah mayat manusia yang diawetkan sudah terlanjur melekat.



via brilio.net

Salah seorang pekerja toko pun sempat mengaku merinding dan berkeringat setiap mendekati patung untuk mengganti pakaiannya. Ia meyakini bahwa La Pascualita memang orang sungguhan.

via brilio.net

Kendati demikian, banyak juga yang sanksi akan hal ini, karena kondisi mayat yang diawetkan puluhan tahun tidak akan sebagus itu mengingat iklim di wilayah Meksiko yang juga selalu berubah-ubah dan berisiko merusak kondisi pengawetan.

via brilio.net

Apapun alasannya, patung manekin realistis tersebut tetap menjadi daya tarik bagi pengunjung toko meski masih menyimpan misteri dari wujudnya yang realistis.

 

Sumber : brilio.net

Loading...
loading...

Leave a Comment