Saluran Air Di Rumahmu Tersumbat, Kotor Dan Bau? Tidak Perlu Khawatir, Coba Lakukan Cara Simpel ini

Nah, di dapur itu sendiri masalah biasanya selalu timbul dari tempat pencuci piring, di mana salurannya mampet atau tersumbat hingga air tidak dapat mengalir ke dalamnya serta mengakibatkan kita dapat alami kesusahan waktu akan membersihkan piring.

 


Kondisi seperti ini memanglah kondisi yang begitu mengesalkan, lantaran selain menyulitkan kita ketika akan membersihkan piring pastinya menuntut kita untuk menyewa tukang ledeng hingga akan membatalkan niat berhemat yang awal mulanya sudah direncanakan.
 
Biasanya saluran air terhalang karena sebab ada partikel makanan kecil, daun, rambut atau benang yang terjebak di pipa. Oleh karenanya, lain waktu saat membersihkan piring anda harus berhati-hati serta lebih teliti lagi supaya peristiwa yang sama tidak kembali terulang.
 
Nah, untuk mengatasi saluran air yang tersumbat sesungguhnya anda tidak harus menyewa tukang ledeng, lantaran anda dapat mengatasinya sendiri dengan mudah, cepat serta praktis. Lalu seperti apa langkahnya? Bila penasaran anda dapat simak penjelasan berikut ini.
 
Langkah Mengatasi Saluran Air yang Tersumbat 
 
Langkah pertama yang perlu anda lakukan yakni, ambillah baking soda yang sudah disediakan. Lalu masukan baking soda seperlunya kedalam saluran air.
 
Kemudian, siram baking soda tersebut dengan memakai cuka. Diamkan beberapa saat sampai cuka semuanya masuk kedalam saluran air. Bila perlu siram beberapa kali saluran air tersebut dengan cuka.
 
Lalu, tuang air panas kedalam saluran air tersebut . Tunggulah sampai air panas mengalir semuanya kedalam saluran. Jika perlu anda dapat mendorong air dengan memakai spatula.
 
Kemudian, siram dengan memakai air dingin.
 
Tutup saluran air dengan alat penutup karet, lantas isi tempat pencuci air tersebut dengan  memakai air dingin. Biarlah air menggenang didalam tempat pencuci piring tersebut .
 
Jika sudah, buka alat yang dipakai untuk tutup saluran air tersebut . Anda dapat melihatnya langsung, di mana air yang tergenang akan sedikit untuk sedikit mengalir kedalam pipa serta itu tandanya saluran air sudah tidak tersumbat lagi.
 
Selain digunakan untuk mengatasi saluran air yang tersumbat, langkah seperti diatas dapat anda pakai dengan cara teratur untuk mencegah saluran air anda tersumbat kembali. Walau langkah seperti ini bisa kembali anda lakukan dengan mudah, tetapi bagaimana bila satu waktu saluran air anda tersumbat lebih parah? Oleh sebab tersebut, lebih baik mencegah dari pada mengatasinya.

Loading...
loading...

Leave a Comment