Sakitnya Ga Tahan! Jangan Biarkan Penyakit Ambeien Menyerang Anda. Begini Cara mengatasinya

Tahukah anda, ternyata penyakit ambeien tidak selalu disebabkan oleh karena tubuh mengalami kekurang asupan serat yang cukup lho. Penyakit ambeien juga dapat disebabkan oleh karena terlalu lama duduk atau juga akibat terlalu lama berada di dalam kendaraan, sehingga hal ini dapat memicu resiko penyakit saluran sekresi. Namun anda tidak perlu khawatir terserang penyakit ini, asalkan anda tahu cara mencegah dan mengobati penyakit ambeien ini dengan cara alami, maka anda tidak harus mengkonsumsi obat-obatan kimia untuk mengatasinya yang malah kandungan kimia yang terdapat di dalam obat kimia ini dapat menimbulkan masalah kesehatan lain dalam jangka waktu panjang.
 
Lalu, obat alami apa saja yang dapat mencegah dan mengobati ambeien? Berikut ini merupakan 5 jenis obat alami pencegah penyakit ambeien, diantaranya yaitu :
 
1. Buah buahan
Konsumsi aneka jenis buah-buahan yang kaya akan kandungan serat alaminya secara rutin dan teratur ternyata sangat ampun untuk mencegah dan mengatasi penyakit ambeien. Beberapa jenis buah yang kaya akan kandungan serat diantaranya yaitu seperti papaya, jambu biji, pisang dan juga buah sirsak.
 
2. Daun sosor bebek
Daun sosor bebek merupakan jenis tanaman yang kaya akan manfaat, salah satu kemampuan dari tanaman ini untuk kesehatan yaitu dapat mengatasi penyakit ambeien dengan cepat. cara pengolahan dan penggunaannya yaitu, siapkan daun sosor bebek secukupnya, lalu cuci bersih dan jemur hingga kering. Setelah itu, daun yang sudah kering dihaluskan dengan menggunakan blender hingga menjadi bubuk. Kemudian ambil satu sendok makan daun sosor bebek yang sudah dijadikan serbuk, lalu seduh dengan air panas dan tambahkan satu sendok makan madu dan aduk. Minum secara rutin dan teratur dalam keadaan hangat hingga habis.
 
3. Akar kangkung
Selain dapat kita manfaatkan batang dan daun nya untuk dijadikan sebagai masakan, ternyata bagian akar tanaman kangkung juga memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan yang salah satunya yaitu dapat mengobati penyakit ambeien. Selain itu, daun dan batang pada tanaman kangkung juga sangat efektif untuk mencegah dan mengobati ambeien lho, ini dikarenakan kandungan serat yang terdapat didalam sayuran ini cukup tinggi. Cara penggunaannya yaitu dapat anda jadikan menu masakan seperti tumis atau dijadikan sebagai lalapan.
 
4. Daun papaya
Daun papaya ini tidak jauh berbeda dengan daun kangkung, sama-sama memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Namun daun papaya ini jarang dijadikan sebagai bahan masakan tumis seperti tumis kangkung, tetapi biasanya sering dijadikan sebagai lalapan. Namun banyak orang yang kurang suka mengkonsumsi daun papaya ini dikarenakan rasanya yang sedikit pahit, untuk menghilangkan rasa pahit pada daun papaya ini dapat dilakukan perebusan terlebih dahulu bersama dengan daun jambu biji atau daun jambu mete.
 
5. Tanaman lidah buaya
Tanaman lidah buaya juga tidak hanya baik untuk kesehatan rambut, tetapi juga sangat ampuh untuk mengatasi ambeien dengan cara menjadikan tanaman lidah buaya menjadi makanan olahan seperti puding atau ramuan lain.
 
Nah, itulah 5 jenis obat alami pencegah penyakit ambeien. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...
loading...

Leave a Comment