Saat Sedang Renovasi Rumah, Pria ini Tak Sengaja Temukan Koper Kuno Diatas Loteng. Saat Dibuka, Isinya Bikin Semua Terkejut!

Keberuntungan bisa datang kepada siapa saja dan kapan saja, seperti pada kisah berikut ini. Pria bernama branik ini tak pernah menyangka jika ternyata didalam rumahnya tersimpan sebuah harta karun.



Ia menceritakan kisahnya ini dimedia sosial pribadi miliknya. Ia pun merasa sangat beruntung, karena telah menemukan harta karun tersebut.

Branik tinggal disebuah rumah tua yang sudah berdiri sejak tahun 1940 an. Ia dan keluarganya sudah tinggal disana sejak beberapa tahun yang lalu. Dan hari itu ia berencana akan melakukan renovasi.

Karena sejak pertamakali ditinggali, rumahnya ini sama sekali belum pernah direnovasi, dan karena sudah memiliki cukup uang, maka Branik akan menggunakan uang itu untuk merenovasi rumahnya.

Sesungguhnya rumahnya ini memang terlihat sedikit aneh. Ya, dibagian dindingnya terlihat banyak sekali coretan-coretan yang tidak diketahui apa artinya. Oleh karena itu, ia merasa risih dengan coretan yang ada di dindingnya, dan ingin segera menghapus coretan tersebut. Dengan begitu, dinding rumahnya akan tampak bersih seperti rumah yang lainnya.

Proses renovasi dimulai dari atap rumah. Karena disana juga banyak sekali barang-barang peninggalan penghuni sebelumnya, yang memang tidak pernah disentuh sama sekali sejak awal. Entah mengapa banyak sekali tumpukan barang diatas sana.
Dan saat sedang membongkar atap rumah, pria ini terkejut saat melihat sebuah koper berwarna hijau disela-sela tumpukan barang yang lainnya. Koper ini sudah berdebu dan hanya diikat menggunakan seutas tali.

Dilihat dari bentuk dan warnanya, koper ini sudah sangat kuno sekali. Mungkin saja sudah ada disana belasan atau puluhan tahun yang lalu. Isinya cukup berat, dan Branik berpikir jika itu hanyalah berisi kertas ataupun pakaian-pakaian biasa. Awalnya Branik sama sekali tidak tertarik dengan koper tersebut.

Tapi karena penasaran, ia lalu membukanya. Dan isinya sungguh mengejutkan, ternyata didalam koper itu ada lembaran uang kuno yang berjumlah $45000 atau setara dengan 600 juta rupiah. Mata Branik langsung terbelalak saat melihat tumpukan uang yang sangat banyak itu.


Branik seakan tak percaya dengan apa yang dilihatnya itu. Seumur hidupnya, ia baru pertamakali ini memegang uang sebanyak itu. Istrinya pun terkejut saat Branik menunjukkan uang yang ditemukannya tersebut. Awalnya Branik berencana untuk langsung menggunakan uang ini, tanpa memberitahu siapapun, tapi ia urungkan niat itu, karena takut jika uang ini ada pemiliknya.

Pria ini lalu menghubungi temannya yang adalah seorang pengacara. Ia menceritakan jika dirinya menemukan uang ratusan juta rupiah. Temannya pun menyuruh branik untuk menyimpan uangnya di bank. Karena setelah diselidiki tidak ada nama sah untung uang ini, jadi yang ini memang sudah menjadi milik Branik.

Tapi uang ini tidak sepenuhnya milik branik, karena uang ini akan dikurangi pajak yang berlaku di daerah setempat. Tapi itu tidak masalah bagi Branik, yang penting ia masih mendapatkan bagian yang besar.

Sungguh beruntung pria ini. Niatnya mau renovasi rumah, ternyata malah mendapat rejeki nomplok. Branik berencana untuk merombak total rumahnya, karena rumah ini memang sudah sangat tua dan waktunya untuk direnovasi secara keseluruhan.

Mungkin yang dialami Branik ini hanya salah satu kejadian dari banyak kejadian serupa didunia ini. tak jarang banyak orang yang menjadi kaya mendadak karena menemukan sebuah harta karun.

Hidup mereka yang dulunya biasa saja pun berubah menjadi kaya raya karena penemuannya itu.
 
Ya, itulah yang dinamakan keberuntungan. keberuntungan bisa datang kapan saja dan dimana saja.


Loading...
loading...

Leave a Comment