Ritual Unik Agar Cewek Enteng Jodoh

Tak hanya ritual adat istiadat, pernikahan, ataupun kematian yang sering dijumpai proses  dan tata caranya yang terbilang sangat aneh dan unik. Untuk masalah pasangan hidup pun  ternyata  di Indonesia sendiri masih banyak dipercaya mitos-mitos unik dan aneh seperti  tentang ritual unik agak cewek enteng jodoh, bagaimana cara mendapatkannya agar lebih mudah mewujudkan keinginan tersebut biar gak kelamaan menjomblo. Percaya gak percaya! sampai sekarang  pun 6  ritual unik di Indonesia agar cewek enteng jodoh ini masih banyak orang-orang yang tetap menjalankan lelakunya.  
 
1. Memegang Belut Raksasa (Morea)
 
Mitos unik bikin cewek enteng jodoh ini berlaku di Ambon khususnya terletak di wilayah kecamatan Salahutu, Maluku Tengah. Didaerah tersebut ada sebuah kolam yang sangat terkenal bagi masyarakat asli suku ambon yaitu Kolam Pemandian Mata Air Negeri Waai (Wae Selaka). Air yang terdapat di kolam pemandian ciptaan ‘alam’ ini sangatlah jernih dan terasa sejuk, uniknya kolam tersebut juga sebagai tempat habitat belut-belut raksasa(Morea), dimana ukuran mereka sebesar paha anak-anak kecil. 
 
Memang tidak sebegitu banyak jumlah mereka dan tidak mudah untuk menemukannya. Namun bagi seorang wanita yang masih single alias belum menikah jika melihat penampakan belut tersebut dan berhasil memegangnya meskipun hanya sebentar. 
 
Konon, akan segera dipertemukan dengan pasangan hidupnya. Nah bagi kamu yang masih jomblo khususnya wanita, bila berendam di kolam mata air negeri waai jangan pernah pernah mengajak teman laki-laki, takutnya bisa salah sasaran, bukan belut raksasa yang dipegang malahan ‘ikan lele’ yang ditangkap.
 
2. Mencuri Bunga Pengantin
 
Bagi masyarakat pulau jawa khususnya di daerah Jawa Timur dan jawa tengah Tradisi unik mencuri bunga pengantin  ini masih diyakini sampai sekarang. Sebab, dalam adat pernikahan jawa yang sedang berlangsung, kedua calon mempelai pengantin akan saling melakukan prosesi memakaikan pernak-pernik/hiasan pernikahan seperti bunga melati, kalung atau umbai-umbai. 
 
Konon katanya, siapa saja orang yang berani mencuri hiasan pengantin tersebut, dirinya akan segera menikah meskipun saat itu ia belum memiliki pasangan hidup. Jadi jika kamu seorang wanita curilah sekuntum bunga melati yang menempel di hiasan keris pengantin pria. Tenang saja tak perlu takut akan diteriaki maling saat kamu kepergok mencuri. Asalkan kamu tidak mencuri hati sang pengantin pria tersebut.
 
 
3. Membasuh  Wajah dengan Air bekas Siraman Pengantin
 
Wow..Pasti ciamik rasanya bila mencuci muka dengan  bekas air siraman orang lain, meski terkesan jorok tapi sampai sekarang "mitos unik mendatangkan jodoh" ini bagi orang jawa masih tetap dilakukan. Mereka rela berebut dan berdesakan hanya untuk mendapatkan sisa  air basuhan kedua pengantin. Konon, sedari dulu air bekas siraman pengantin ini dipercaya bisa membuat  enteng jodoh agar segera menyusul ke pelaminan.  
 
Katanya, tak lama dari tanggal berlangsungnya pernikahan pengantin tersebut. Sang wanita yang melakukan ritual unik ini akan terbuka aura wajahnya dan segera bertemu dengan pasangan hidupnya.
 
 
4. Lempar Buket Bunga
 
 
Tradisi lempar buket bunga sebenarnya berasal dari pernikahan modern barat.  Biasanya sang pengantin wanita akan melemparkan rangkaian bunga tersebut ke arah belakang, tepat dikerumunan pengiring pesta perkawinan. Para tamu wanita yang kebetulan masih jomblo akan rela menunggu, demi berebutan buket bunga dengan tamu-tamu lainya. 
 
Dalam mitos perkawinan barat disebutkan bahwa siapapun wanita yang beruntung mendapatkan buket bunga yang dilempar oleh sang pengantin, dalam waktu dekat akan segera dilamar oleh pria menyusul naik ke pelaminan. 
 
 
5. Pohon, Kolam pemandian dan Air terjun ajaib yang bisa cepat mendatangkan Jodoh
 
Berbeda dengan ritual unik agar cepat dapat jodoh seperti diatas yang mengandalkan  khasiat dari sang pengantin sendiri. Kali ini  air terjun dan kolam pemandian yang dipercaya bisa mendatangkan jodoh dengan cepat.  Mitosnya bila seseorang mencuci muka ,mandi  atau berendam dengan air yang terdapat di tempat tersebut akan segera bertemu dengan pasangan hidupnya. 
 
Di Indonesia sendiri tempat-tempat yang terkenal sebagai  tempat ajaib mendatangkan jodoh diantaranya  Sumber air di Taman Narmada Lombok, Sumur Keraton Kasepuhan di Cirebon,  Kolam Jamala Bantimurun di Sulawesi Selatan, mata air gunung putri di Bandung  dan di Air terjun curug putri yang berada di Cirebon. Bila kamu tidak menyukai ritual berendam di air, kamu bisa mencoba alternative lain nongkrong di Pohon enteng jodoh yang terdapat di kebun raya bogor. 
 
Konon katanya, siapapun yang berkenalan dengan lawan jenis tepat  di dekat pohon jodoh meranti dan beringin putih, akan segera jadian dengan kenalan barunya tersebut. Jadi tunggu apalagi ladies, kalau ada cowok super ganteng lewat  buruan SKSD dan ajakin kenalan, siapa tahu aja mitos aneh tersebut jadi beneran. 
 
 
6. Ritual Aneh Makan Cacing Biar Enteng jodoh dan Awet Muda
 
Bosan kelamaan Ngejomblo? Dan kamu rela nekat , yang penting cepat dapat calon suami. Sahabat kejadiananeh.com, cara satu ini mungkin terdengar agak nyeleneh, mengikuti  ‘lomba makan cacing’ di festival Bau Nyale di Lombok. 
 
Jangan takut  sebab kamu tidak sendirian, banyak masyarakat asli Lombok  mengikuti festival unik tersebut yang hampir setiap tahun selalu rutin diadakan. Festival bau nyale, yang menangkap cacing tersembunyi di lubang batu karang ini biasanya berlangsung di sekitar bulan februari sampai pertengahan maret. 
 
Tak hanya wanita saja yang mengikutinya, para pria juga banyak yang ikut berpastisipasi. Konon katanya, bila seorang wanita atau pria berani melakukan ritual unik memakan cacing nyale hasil tangkapan lomba tersebut, diyakini akan enteng jodohnya dan juga tetap awet muda.  
 
 
Sumber : kejadiananeh.com

Loading...
loading...

Leave a Comment