Petugas Bus Ini Awalnya Berusaha Membantu Nenek Ini, Eh Dia Malah Diomelin! Ternyata Ini Penyebabnya

Semua tentu tahu jika emak-emak itu dijuluki sebagai "Ratu Jalanan". Bagaimana tidak, mereka konon sering bersikap seenaknya di jalanan. Hal ini ternyata bisa terbawa sampai mereka menua loh. Buktinya, nenek satu ini masih saja mempunyai sisa-sisa kegarangan ketika berhadapan dengan petugas Transjakarta.

Awalnya, petugas TJ ingin mengingatkan nenek itu supaya dia duduk dengan posisi yang benar, karena nenek itu duduk di kursi dengan posisi seperti orang jongkok. Kan ini berbahaya. Ntar, kalo TJ berhenti mendadak, nenek itu bisa terlempar ke depan.

Tapi, bukannya melaksanakan instruksi dari petugas, nenek itu malah mengomeli petugas tersebut. Dia juga melemparkan benda ke arah petugas yang mungkin disebabkan karena dia tidak senang direkam.

"Berani lu potret aku lu," kata nenek itu.
Nenek ini sendiri duduk di bangku pojok belakang sebelah kiri dan berada di samping jendela. Karena itu, posisinya sebenarnya berbahaya banget kalau dia duduk dengan posisi jongkok.
"Bahaya, lu itu yang bahaya, lu setan," omel nenek itu lagi.
Tapi, petugas gak menyerah dan terus berusaha membujuk nenek itu. Tapi, si nenek dengan tegas menolak segala bantuan yang ditawarkan. Dari keterangan Kepala Humas Transjakarta, Wibowo, kejadian ini terjadi di Koridr 2 Transjakarta, yang beroperasi dari Terminal Pulogadung sampe stasiun BRT Harmoni.

Wibowo juga menyatakan bahwa tindakan petugas sudah benar.

"Petugas Transjakarta melaksanakan tugas dengan baik. Karena ibu itu diberikan tempat duduk. Namun disayangkan yang bersangkutan malah jongkok," kata Wibowo.
Menurutnya, posisi duduk seperti jongkok itu berpotensi membahayakan penumpang itu sendiri dan juga merupakan perbuatan merusak fasilitas umum. Dan ternyata, banyak juga netizen yang mengaku pernah bertemu dengan nenek ini. Mereka juga mengakui kalau tindakan nenek ini memang sedikit tidak pantas.

"Aku pernah ketemu nenek-nenek ini di commuterline, semua yang nyenggol dia dikit dicubitin. Mulutnya kasar banget sih tapi parah," komentar akun @meiganf.

Tapi, ada juga yang mengkritik petugas karena merekam dan mengunggah video ini tanpa izin.

"Enggak seharusnya memposting hal begini. Dia orang tua, mungkin dia punya sesuatu yang bikin dia sensitif terhadap orang lain," kata @darganggunpuspita.

"Hormatilah orang tua, daripada mancing emosi dia lebih baik diam, lagian merekam pas dia sudah marah. Lah dia marah kan ada sebabnya, yang gak bener itu anak muda yang hanya merekam dan tertawa. Merekam tanpa izin yang bersangkutan bisa dipidana," komentar akun @dianfeb84.

Sementara akun @nanditadita2907 berkomentar, "Wajar sih petugasnya ngerekam mungkin mau ngasih tau petugas yang lain. Nenek-nenek ini emang sering gitu, semua orang diomelin tanpa sebab. Saya pernah ketemu dia pas naik Transjakarta. Semena-mena dia,"



Mungkin karena sudah tua, atau pernah mengalami sesuatu di masa lalu, nenek ini jadi curigaan dengan semua orang. Makanya, dia menolak dibantu dan berbuat sekehendak hati.

Bagaimana menurut anda dengan polah petugas dan sang nenek ini?

Loading...
loading...

Leave a Comment