Penting Untuk Pecinta Telur! Waspada Jika Anda Melihat Kuning Telur Seperti Ini!

Telur memang bahan makanan yang hampir selalu ada di menu hidangan makanan orang-orang si indonesia. Bahan makanan yang berasal dari hewan unggas ini terkenal kaya akan protein hingga layak menjadi menu favorite untuk sebahagian orang.

Tetapi ternyata masih ada satu hal yang biasanya masih belum di ketahui oleh sebagian orang.

Saat kita akan mengolah telur jadi sering sekali kita akan menemukan ada bercak putih yang lengket di telur Ternyata jawaban dari penjelasan itu sangat menarik dan tak pernah anda bayangkan sebelumnya.

Jika anda tidak pernah memperhatikan hal itu mungkin saja anda akan beranggapan itu yaitu hal yang biasa, terutama setelah telur itu dimasak. Substansi lengket, putih, dan terikat untuk telur diberi nama CHALAZA, lalu apakah hal itu wajar atau tidak berbahaya?

Anda dapat bernapas lega saat ini karena hal itu menunjukkan kalau telur yang ingin anda konsumsi itu yaitu telur yang benar­benar segar atau baru, hingga begitu aman untuk anda mengkonsumsi. Biasanya ada satu CHALAZA yang terlihat di sekitar sisi kuning telur yang segar dan CHALAZA ini akan terlihat melekat di sekitar kuning telur itu.

Bila telur itu sudah lama jadi, maka CHALAZA itu akan semakin kurang terlihat, saat ini anda sudah dapat membedakan mana telur yang layak anda mengkonsumsi dan mana yang tidak bukan? 

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua



Loading...
loading...

Leave a Comment