PENTING BANGET !! Ini Dia Cara Membersihkan Mesin Cuci Sebelum Membawa Penyakit Seperti Ini!

Fungsi mesin cuci adalah mencuci pakaian agar bebas dari kuman. Tapi apakah Anda tahu bahwa dalam mesin cuci pun terdapat kuman? Jangan panik. Karena seperti halnya pakaian yang harus dicuci setiap hari, mesin cuci pun harus dibersihkan secara berkala untuk menghilangkan bau dan menghilangkan kuman. Berikut adalah tips untuk membersihkan mesin cuci.

 


Seperti setiap mesin lain, mesin cuci Anda juga perlu dibersihkan sesekali.Jadi, jika Anda melihat noda gelap antara cincin karet, atau noda  ini muncul di bagian cuci bubuk, atau pakaian Anda mulai bau setelah dicuci, sudah saatnya untuk membersihkannya.
 
Terlepas dari buruknya kualitas dari proses pencucian, ketika dalam kondisi ini, mesin cuci Anda berisi jamur berbahaya yang menyebabkan berbagai penyakit.
 
Eksterior
 
Supaya eksterior mesin cuci Anda tetap mengkilap, lap dengan cuka atau pembersih serba guna.
 
Tub
 
Tuang dua cangkir cuka atau perasan air lemon ke dalam drum cuci dan nyalakan pada temperatur panas sehingga bau, sisa kotoran, dan bekas deterjen akan hilang.
 
Penutup 
 
Gosok pinggiran penutup mesin cuci dengan cuka untuk menghilangkan jamur dan sisa deterjen yang menumpuk.
Karet pada penutup
 
Bila mesin cuci Anda jenis front-loader, buka karetnya, dan periksa apakah terdapat jamur. Gunakan cuka untuk membersihkannya.
Laci deterjen
 
Ini adalah bagian mesin cuci tempat berkumpulnya kuman-kuman akibat menumpuknya sisa deterjen. Jika memungkinkan, keluarkan laci dan bersihkan dengan sikat gigi.

Loading...
loading...

Leave a Comment