Pembantu Rumah Tangga Ini Dipecat Cuma Gara Gara Gaya Cuci Piringnya Yang Seperti Ini

Sebuah akun Facebook bernama Merry Lia membuat gempar para netizen dengan postingannya.

Dalam postingannya, terdapat foto kolase wanita yang memakai baju kaus warna hijau dengan rambut hitam panjang. Tak lupa pula ia memberikan keterangan pada foto tersebut. Nah, keterangan foto inilah yang membuat gempar dan viral di media sosial.

Dikutip dari TribunnewsBogor.com, Merry Lia bercerita bahwa ia merasa harus memecat perempuan yang disebutnya Sopiyatun, karena sudah membuat keluarganya tidak aman. Ia juga mengaku akan menyebarluaskan wajah mantan Asisten Rumah Tangga (ART).

Lantas, apa yang membuat Merry Lia sampai ingin melakukan hal tersebut?

Ternyata, seperti yang dihimpun TribunnewsBogor.com, ART-nya yang bernama Sopiyatun itu telah meracuni Merry Lia dan suaminya dengan cara mencuci wajan serta piring dan alat dapur lainnya dengan sabun cuci piring tanpa melalui pembilasan air bersih.

Tak sampai disitu, ART-nya juga melakukan kesalahan fatal lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut curahan hati Merry Lia:

“WARNING! HATI HATI sama orang ini yang bernama Sopiyatun. Dia seorang ART yg bekerja di rumah saya selama 3 minggu. 
Apa yang telah dia lakukan?

– Meracunin makanan kita dengan sabun. Mencuci wajan dengan busa + sabun cuci piring TANPA dibilas dan langsung masak buat saya dan suami.

– Mengisi air botol kita dengan air ledeng (sedangkan air kita jelek sekali, kalo yang pernah denger di daerah PIK airnya keluar cacing kremi / pita — nah itu air kita) sedangkan ART ini minum dengan air aqua

– ART ini sangat malas. Di rumah ketika kita pergi, hanya tidur2an dan nonton TV. Hanya kerja ketika kita pulang

Kita tau apa yang ART ini lakukan karena semua perbuatannya terekam di CCTV.

Akibatnya, saya muntah ber dan keracunan makanan dan suami saya sakit diarrhea.

Kita curiga ketika kita mencium air botol kita bau tikus busuk dan ketika dokter bilang saya keracunan.

Untungnya Puji Tuhan kami hanya sakit dan tidak kenapa kenapa.

Untuk hal ini, kami sudah tindaklanjuti kepada hak yang berwenang, dan saya ingin share kepada teman teman & keluarga sekalian untuk berhati hati dengan orang ini. Mohon di kenali baik2 mukanya, di simpan ke handphone agar tidak memperkerjakan ART ini.

Terima kasih.
-Merry Lia

Selain menjelaskan keadaan Sopiyatun pada netizen, Merry Lia juga terlihat membalas beberapa komentar yang dilontarkan netizen.

Heltien Darmawan: Hi Bu Merr, baru baca ini, ada temenku yg share. Ya ampun teganya ni mbak. Trus skrg prosesnya gmn bu?

Merry Lia: Hi bu Heltien.. iya emank jaman sekarang jaman edan.. yah prosesnya di lepasin. Percuma di penjara juga cuman 1 minggu di tambah sy di bebanin sm polisi untuk bayar polisi, administrasi dan proses yg sangat panjang. Ga worth it. Lagian klo cuman penjara 1 minggu percuma bu..

Ternyata, Merry Lia sudah menindaklanjuti kasus pembantunya itu dengan melapor ke polisi. Namun ia mengurungnya karena besarnya biaya serta lamanya proses dan hukuman yang dijatuhi tidak sebanding dengan perbuatan mantan pembantunya.

Loading...
loading...

Leave a Comment