Orang tua waspada terhadap benda ini, Jangan sampai kejadian ini menimpa Anak Anda

Cerita dari seorang Ibu dari seorang anak yang menjadi korban yang bernama Coco. Hari itu, Coco yang baru naik kelas 2 SD, baru menyelesaikan ujiannya serta pulang dengan hati yang gembira. 

Dia merasa dia dapat menjawab semuanya pertanyaan serta untuk apresiasi terhadap apa yang sudah dia kerjakan, saya sebagai ibu, membelikan makanan ringan kesukaannya hari itu.  Dia mengambil snacknya di ruangan tamu serta saya repot buat malam untuk suami serta anakku Coco ini. 

Tengah kesibukanku di dapur, Coco tiba ­ tiba berteriak kesakitan!. Saya tanpa banyak kata menghampirinya serta melihat minuman soda yang dia minum tumpah di lantai serta dia menangis hingga memegang mata kirinya. 

Saya coba membuka matanya, namun dia kesakitan! 

Saya langsung membawanya ke rumah sakit. Kami perlu perjalanan 20 menit ke Rumah sakit, namun ketika di taksi, Astaga, Mata Coco meleleh! 

Dokter berkata, matanya telah kehilangan penglihatan secara permanen, ini disebabkan oleh asam sulfat. Coco menceritakan, dia mengambil satu bungkusan kecil didalam snack tersebut . 

Karena penasaran, dia bermain ­ main dengan bungkusan yang ternyata yaitu silicon gel (pengering) yang biasanya diperlukan agar snack ­ makanan ringan terhindar dari lembab. 

Dia mencampurkan pengering ke dalam minuman bersoda serta terjadi ledakan akibat reaksi kimia, itu kenapa minuman soda tertumpah ke lantai. 

Selalu Coco terasa ada yang masuk ke mata kirinya serta disitulah dia mulai berteriak minta tolong!. Namun nasi telah menjadi bubur. Coco sudah kehilangan penglihatannya permanen, serta saya mengharapkan dari cerita ini, para ibu serta bapak yang ada diluar sana, lebih memerhatikan makananan yang anak ­ anak makan. 

Janganlah lepaskan pengawasan mata kalian jauh dari anak ­ anak. Bungkusan pengering, yaitu suatu zat kimia yang begitu sering kita temui di mana ­ mana. 

Biasanya di makanan ringan, roti ­ rotian, alat ­ alat elektronik, dan lain-lain. Biasanya ada tertulis supaya bungkusan pengering ini dihindarkan dari jangkauan anak ­ anak. 

Zat kimia yang terdapat pada pengering, bisa bereaksi pada berbagai jenis bentuk air, seperti air liur, air mata, air minuman seperti teh, cola. Karena itu, berhati ­ hatilah! 

Namun bagaimana jika sampai kita tersentuh atau tidak sengaja kemakan? 

Berikut langkah menanggulanginya : 

1. Jika tersentuh kulit, bilas dengan air bersih selama 15 menit, sesudah itu cepat periksakan diri anda ke dokter terdekat. 

2. Jika masuk kedalam mata, cepat bilas air bersih selama 1/2 jam serta ingat sambil dibilas sambil goyangkan bola mata kiri serta kanan agar terbilas bersih. 

3. Jika termakan, cepatlah minum air bersih sebanyak 10 liter/berat tubuhmu. Jangan melebihi 200 liter. Kemudian minum su.su, telur mentah, supaya zat beracunnya bisa dihancurkan serta keluar bersamaan dengan BAB atau BAK kita. 



Loading...
loading...

Leave a Comment