Merinding Bacanya! Ini Dia Beragam Cerita Mistis Joko Anwar & Kru Saat Syuting Film Pengabdi Setan

Linimasa akhir-akhir ini sedang ramai dengan film terbaru Joko Anwar, Pengabdi Setan. Film yang berdurasi sekitar 105 menit tersebut mengambil lokasi syuting di sebuah rumah tua di kawasan Pengalengan, Bandung, Jawa Barat.

Sebelum digunakan untuk syuting, kondisi rumah tersebut dalam keadaan terbengkalai. Menurut cerita yang beredar, rumah itu dulu pernah dijadikan vila atau penginapan. Namun karena jaraknya yang jauh di atas bukit serta cerita dari orang sekitar, bangunan itu pun menjadi tak terurus dan sudah tidak dihuni lagi.

Kejadian mistis saat syuting Pengabdi Setan pun pernah dirasakan oleh sejumlah kru film dan Joko Anwar sendiri. Pengalama horor itu disampaikan Joko Anwar dalam vlog yang diunggah Raditya Dika, yang berjudul 'Pengalaman Horor Shooting Film (feat. Joko Anwar, Endy Erfian)'.

foto: youtube/@radityadika

Dalam video tersebut, Joko sempat merekam sebuah suara aneh yang diduga berasal dari makhluk tak kasat mata. Awalnya, saat ingin melanjutkan proses syuting, pintu rumah tua itu tidak dapat ditutup.

"Kita lagi mau syuting tiba-tiba pintunya nggak bisa ditutup, pintuny jadi gede melebihi kusennya. Pintunya seperti memuai sendiri. Terus coba digergaji 45 menit tapi nggak bisa-bisa," tutur Joko Anwar dalam video yang diunggah di channel Raditya Dika.

Kejadian aneh ini pun membuat para kru bosan dan mencoba merekam di sekitar tempat syuting. Siapa sangka, di rekaman tersebut terdengar suara aneh seperti orang berbicara.

"Ah yang benar, merinding gila. Yang benar? gila merinding banget," ujar Raditya Dika.

foto: youtube/@radityadika

Kejadian mistis juga sempat dialami Endy Erfian, aktor yang berperan sebagai Tony dalam film tersebut. Endy menceritakan, salah satu pintu di rumah tersebut tiba-tiba tertutup sendiri saat ia sedang berlatih dialog.

"Awalnya pintu kebuka, aku lagi latihan dialog. Di situ ada Kak Rini sama Bapak, lagi ngomong-ngomong, aku langsung liatin pintu itu, tiba-tiba pintunya ketutup, 'jeglek', sumpah nggak ada yang nutup," tutur Endy.

"Nah, di sebelah pintu itu sebenarnya ada kru soundman. Aku langsung liat dia, karena aku kira dia yang nutup. Tapi dia juga kayak ngeliatin aku juga gitu. Jadi kita tatap-tatapan kayak ada kode gitu (ada yang nggak beres)," sambungnya.

Film Pengabdi Setan mendapat respons yang sangat baik dari para pecinta film. Sejak tayang 28 September 2017, film ini berhasil ditonton tercatat hingga Minggu (1/10) sudah sampai 500 ribu penonton.

Loading...
loading...

Leave a Comment