Mengerikan! Tahukah Kamu Apa Yang Akan Terjadi Jika Sebuah Apel Disiram Air Panas? Inilah Yang Akan

Apel merupakan salah satu buah favorit kebanyakan orang. Apel memiliki rasa manis dan segar sehingga cocok dinikmati ketika cuaca sedang terik. Belum lagi kandungan vitamin di dalamnya yang membuat buah satu ini semakin digemari.

Namun, sebelum memutuskan memakan buah satu ini, ada baiknya jika Kamu mengetahui trik sederhana berikut. Dibilang sederhana karena triknya hanya dengan menyiram apel menggunakan air panas atau air hangat. Lalu, apa untungnya?

Menyiram apel dengan air panas sebelum memakannya ternyata dapat menghindarkan tubuh dari bahaya. Saat disiram air panas, maka seketika lapisan lilin yang membungkus kulit apel akan terlihat meleleh. Tandanya, kulit apel seperti dibubuhi bubuk putih. Nah, bubuk putih inilah yang disebut sebagai lapisan lilin.
via dream.co.id

Setelah lapisan lilin apel mulai nampak memutih, Kamu tinggal bersihkan sisanya menggunakan campuran baking soda, air perasan lemon dan air hangat. Sikat apel dalam air rendaman hingga bersih. Setelah itu, bilas menggunakan air mengalir.

Jika semua langkah selesai Kamu lakukan, buah apel sudah aman dikonsumsi meskipun dengan kulitnya sekalian.

Sebenarnya, ada cara yang lebih mudah. Yaitu mengupas apel lalu membuang kulitnya. Namun, cara ini akan membuang nutrisi yang ada pada kulit apel. Padahal, kulit buah yang banyak terdapat pada daerah tinggi dan dingin ini kaya akan serat dan vitamin. Sangat sayang untuk dibuang bukan?

Percaya tak percaya, cara ini memang terbukti benar. Bahkan, Kamu perlu melakukannya meskipun apel yang akan dikonsumsi dibeli di supermarket ternama.

 

Sebagai catatan, langsung konsumsi apel setelah dibersihkan menggunakan air panas. Hal ini dikarenakan apel yang sudah dibersihkan menggunakan cara ini biasanya tak mampu bertahan lama.

 

 

Loading...
loading...

Leave a Comment