Mata Anda Berkedut, Jangan Abaikan Hal Ini

Tahukah Anda ada fakta menarik dibalik mata yang suka berkedut. Mata berkedut didefinisikan oleh Mayo Clinic sebagaiberkedut kelopak mata (myokymia) yang hanya mempengaruhi kelopak mata. 

Kedutan terjadi bisa di atas atau di bawah mata. Tetapi hanya satu mata saja yang berkedut pada satu waktu. Kedutan pada mata biasanya hilang dalam waktu singkat namun bisa kambuh lagi selama beberapa jam.

Banyak dokter umum bahkan tidak yakin apa sebenarnya mata berkedut, Tapi akhirnya penelitian yang dilakukan oleh Mayo Clinic melaporkan berikut sebagai alasan kenapa mata kita suka berkedut

1. 
Alkohol
2. 
Cahaya terang
3. Kafein berlebihan
4. 
Kelelahan
5. R
okok

Dalam beberapa kasus, Anda akan menemukan mata berkedut dan akan hilang dengan sendirinya. Tetapi, ada kasus di mana kelopak mata berkedut tanpa henti.

Hal ini dapat disebut dengan kondisi serius yang disebut ALSatau sesuatu yang jauh lebih seriusseperti blepharitisyang merupakan peradangan kronis di mata.

Gejalanya sebagai berikut:

Berkedut berlangsung lebih dari satu minggu
Berkedut yang menyebabkan mata untuk benar-benar dekat
Berkedut yang meluas ke seluruh wajah
Discharge dari mata Anda
Jika kelopak mata atas mulai terkulai


Apa yang harus dilakukan
 jika mata Anda berkedut

Pertama-tamaAnda harus pastikan mata yang berkedut bukanlah ALS. Jadi Anda harus periksakan kondisi seperti itu ke dokter mata.

Kedua, kurangi asupan 
kopi, konsumsi alkohol dan stres.




Loading...
loading...

Leave a Comment