Masihkah Anda Membuang Kulit Pisang Setelah Membaca Ini?

Pisang memiliki banyak manfaat lho. Tidak hanya daging buahnya saja yang mempunyai manfaat, kulit pisang juga sangatlah bermanfaat untuk tubuhmu. Inilah sebagian keajaiban dari kulit pisang :

1. Dapat menghilangkan kutil

Kulit pisang banyak mengandung kalium, hingga bisa menyingkirkan masalah kulit. Hancurkan beberapa kulit pisang lalu berikan pada daerah yang terkena kutil.




2. Dapat jadikan facial

Untuk menyingkirkan kulit kering serta jadikan kulit wajahmu cerah pakai masker yang terbuat dari pisang. Caranya, haluskan pisang memakai garpu lalu tambahkan kuning telur serta minyak almond. Selanjutnya bersihkan wajah serta keringkan dengan handuk. Berikan campuran pisang yang telah dibuat ke muka, biarlah selama 20 menit. Lalu basuh dengan air dingin.

3. Bisa membersihkan sepatu serta perak

Kulit pisang dapat juga digunakan untuk bersihkan sepatu serta bahan-bahan yang terbuat dari perak.




4. Hapus noda tinta dari kulit

Gosok bagian dalam kulit pisang ke kulit yang terkena tinta. Minyak alami di kulit pisang bakal menarik minyak di tinta.



5. Menghilangkan bentol akibat gigitan nyamuk

Menggosokkan bagian dalam kulit pisang pada daerah yang meradang disebabkan gigitan nyamuk bisa memudahkan rasa gatal serta sakitnya. Kulit pisang mengandung polisakarida, yang bakal meresap ke dalam sel-sel kulit untuk menghentikan pembengkakan serta peradangan dalam sebagian menit.



6. Memutihkan gigi

Tidak perlu menggunakan banyak uang untuk memutihkan gigi, biarlah kulit pisang yang mengatasinya. Cukup menggosokkan segi putih dari kulit pisang pada gigi setelah menyikat gigi. Zat salisilat serta asam sitrat dalam kulit pisang secara efisien bakal menghilangkan noda pada permukaan gigi.



Loading...
loading...

Leave a Comment