Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kalian tentu tahu bahwa yogurt memiliki rasa yang asam. Rasa asam ini diakibatkan dari hasil fermentasi dari gula susu (laktosa) yang kemudian juga menghasilkan asam laktat serta kandungan lain seperti protein, riboflavin, kalsium, vitamin B6 dan juga vitamin B12 yang bermanfaat untuk kesehatan serta kecantikan. 

 
Content Image
 
Menyehatkan pencernaan

Probiotik atau bakteri baik dalam yogurt dapat menstabilkan mikroflora dalam usus, sehingga baik untuk dikonsumsi oleh penderita maag maupun orang yang mengalami sembelit dan juga diare.

Menyehatkan tulang dan gigi

Asam laktat  menyerap kalsium dan fosfor yang baik untuk kekuatan tulang. Vitamin K yang terdapat pada manfaat yogurt juga membantu metabolisme tulang agar berjalan dengan baik. Selain itu kandungan gula pada yogurt tidak akan merusak gigi. Mengkonsumsi yogurt secara rutin justru memberikan perlindungan yang baik untuk tulang dan gigi.

Menurunkan berat badan

Meski tidak mengandung serat namun senyawa kalium dalam yogurt membantu untuk merangsang penggunaan lemak yang berlebih dalam tubuh, sehingga saat melakukan diet, alangkah baiknya jika anda menambahkan yogurt pada menu diet harian anda. Sebab makanan yang satu ini juga memiliki efek untuk melangsingkan perut buncit.


Menjaga sistem imun tubuh

Mengkonsumsi yogurt setiap hari, dapat membantu menambah sistem imun atau kekebalan tubuh. Yogurt mengandung prebiotik yang merangsang pembentukan sel darah putih yang merupakan tameng melawan bakteri. Dengan bertambahnya imun dalam tubuh tentunya tubuh akan semakin kebal dengan segala macam penyakit.


Mengangkat sel kulit mati

Sifat pelembab yogurt dapat menjadi scrub yang sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati. Hal ini sangat baik untuk mereka yang memiliki kulit kering dan sensitif.

Menghilangkan jerawat

Menambahkan yogurt ke dalam menu diet harian atau sebagai perawatan wajah untuk menyembuhkan jerawat. Karena sifat asam, yogurt menghancurkan berbagai bakteri penyebab jerawat, jamur dan kuman dalam tubuh.


Loading...
loading...

Leave a Comment