Malu Dengan Banyaknya Uban Di Rambutmu? Hilangkan Sekarang Juga Dengan Cara Mudah Ini

Rambut beruban menjadi masalah yang cukup besar bagi sebagian orang, baik pria maupun wanita. Pasalnya, rambut beruban akan membuat Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.
 
Kebanyakan pria dan wanita mulai tumbuh uban di usia 30-an. Ada banyak faktor yang menyebabkan munculnya uban, dan yang paling umum adalah masalah genetik, stres berlebihan, kurang tidur dan menjalani diet yang tidak sehat.
 
Meskipun pewarna rambut mampu menutupi uban Anda, tetapi cara alami berikut ini tentu jauh lebih efektif. Salah satu bahan alami yang bisa mengembalikan warna alami rambut Anda adalah kulit kentang. 
 
Kenapa? Kulit kentang kaya akan pati, yaitu senyawa yang secara alami mampu memudarkan uban Anda hanya dalam hitungan minggu. Lalu, bagaimana cara memanfaatkan kulit kentang untuk menghilangkan uban?
 
  1. Kupas sekitar 5-6 kentang besar, lalu ambil kulitnya saja.
  2. Kumpulkan kulit kentang dalam panci dan masak dalam 2 gelas air. Setelah air terasa cukup panas, kecilkan kompor dan biarkan mendidih kurang lebih selama 15-20 menit.
  3. Dinginkan campuran ini kemudian saring dan tempatkan dalam mangkuk besar. Simpan airnya dan buang kulit kentang. Simpan air dalam botol kaca dan tutup dengan rapat. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes rosemary atau minyak lavender untuk menambah aroma.
  4. Cuci rambut Anda seperti biasa.
  5. Gunakan kondisioner dan beri jeda 1-2 menit sebelum menggunakan air rebusan kulit kentang. Biasanya, rambut beruban cenderung kering, oleh karena itu penggunaan pelembap rambut sangatlah penting.
  6. Terapkan air rebusan kulit kentang ke rambut Anda sambil dipijat-pijat, kemudian bilas sampai bersih.
  7. Simpan sisa campuran ini di dalam lemari es yang bisa Anda gunakan kembali untuk keesokan harinya.
  8. Sebaiknya, lakukan perawatan ini setiap hari, atau paling tidak 2-3 kali seminggu. Diperlukan waktu beberapa minggu untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

 

Sumber: Healthy Food Team

Loading...
loading...

Leave a Comment