Lama tak ada berita, beginilah kabar terbaru Abraham Samad saat ini

Sosok Abraham Samad beberapa tahun lalu saat menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memang selalu menjadi sorotan.
Atas kepemimpinannya pada saat itu, Samad bersama pimpinan KPK lainnya mampu mengungkap banyak kasus korupsi yang terjadi di Indonesia.

Pada tahun 2015 lalu Samad ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemalsuan dokumen kependudukan milik Feriyani Lim. Feriyani sendiri juga sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian pada saat itu. Atas penetapan tersangka tersebut, Samad pun ditahan oleh pihak kepolisian.

"Saudara AS dilakukan penahanan karena ditakutkan melarikan diri dan mengulangi perbuatannya," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulselbar, Kombes Joko Hartanto pada tahun 2015 lalu.

Setelah ditahan beberapa waktu atas kasus tersebut, akhirnya permasalah hukum Samad itupun dihentikan pada tahun 2016 lalu.

Kasus Samad itu diputuskan seponering atau dalam artian kasusnya dikesampingkan demi kepentingan umum. Keputusan itu diberikan oleh Jaksa Agung Muhammad Prasetyo.

Atas keputusan penghentian kasusnya tersebut, Samad pun menyampaikan rasa terima kasihnya pada Presiden Joko Widodo dan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo.

"Atas nama pribadi dan mantan pimpinan KPK, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Presiden dan Jaksa Agung yang telah memberikan dukungan dan apresiasi selama ini," kata Samad.

Selain berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan Jaksa Agung, Samad juga berterima kasih kepada para jurnalis.

"Terima kasih pada teman-teman media, jurnalis, yang selama ini mendukung kerja KPK. Sehingga KPK bisa menjalankan fungsinya begitu baik," ujarnya.

Lama tak muncul setelah kasus yang membelitnya itu, Samad pun membawa kabar terbaru. Beberapa waktu yang lalu Samad berada di Palembang. Samad berada di Palembang bukan untuk menangani kasus korupsi melainkan untuk menemui ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Banyuasin, Abdul Ghofar Pasolong.

Dalam sebuah foto terlihat bahwa Samad tengah berdiri di atas panggung Soma Grand Ballroom pada Minggu (24/2/2019) malam. Samad terlihat mengenakankemeja putih dan jas hitam serta celana hitam.

Abraham Samad berikan doanya untuk pengantin

Kedatangannya kali ini bukan untuk menyampaikan orasi politik melainkan untuk menghadiri acara pernikahan dari putri kedua Ghofar Pasolong yaitu Raeka Novrita. Samad pun kemudian menyampaikan selamat atas pernikahan putri dari ketua DPD Partai Nasdem Banyuasin tersebut. Ia pun mendoakan agar kedua mempelai menjadi keluarga yang harmonis dan selalu langgeng.

"Semoga nantinya keluarga dari putri bapak Ghofar Pasolong menjadi keluarga yang Sakinah Mawarda warrahmah,'' ujarnya.

Loading...
loading...

Leave a Comment