KISAH NYATA, Bayi 3 Bulan Ini Buta Setelah Terkena Flash Kamera Orang Tuanya Sendiri

Jangan sampai Anda alami cerita menyedihkan yang berlangsung di Cina di bawah ini. Seseorang bayi yang baru berumur 3 bln. di Cina alami kebutaan permanen, disebabkan terkena kilatan cahaya flash dari kamera. Cerita ini berlangsung saat seseorang kerabat dari orang tua bayi itu mengambil photo sang bayi dari jarak dekat atau ” close-up ” serta lupa mematikan manfaat flash pada kameranya.
 
Mata sang bayi yang terkena radiasi tersebut, memerah serta kemudian dibawa ke rumah sakit untuk di check. Setelah memperoleh pertolongan medis sang dokter menjelaskan, bila cahaya flash dari kamera tersebut sudah mengakibatkan rusaknya permanen pada mata sang bayi.
 
Kerusakan berlangsung di bagian macula, yaitu bagian mata yang berfungsi juga sebagai pusat penglihatan. Menurut tim dokter yang memeriksanya, sekarang ini bayi itu alami pengurangan manfaat penglihatan pada mata sebelah kirinya, serta kebutaan keseluruhan pada mata kanannya. Terakhir di ketahui bila kamera yang mengambil photo bayi malang itu, cuma berjarak sekitar 25 sentimeter dari wajah sang bayi.
 
Bagian macula pada mata bayi belum terbentuk dengan sempurna hingga mereka berumur 4 th., hal inilah yang membuat mata bayi sangatlah rentan pada cahaya yang sangatlah menyilaukan, contoh salah satunya adalah cahaya flash pada kamera. Karenanya ada momen seperti ini, diinginkan supaya beberapa orang tua lebih waspada saat mengambil gambar bayi-bayi mereka, karena kecerobohan seperti ini nyatanya beresiko besar untuk masa depan sang bayi.

Loading...
loading...

Leave a Comment