Innalillahi, Bos First Travel Meninggal Dunia!

Salah satu bos First Travel meninggal dunia. Dia adalah Rudy Hermanadi, Kepala Cabang First Travel Sidoarjo, Jawa Timur.

Rudy Hermanadi meninggal dunia pada Minggu (17/9) pagi karena sakit. Diduga, Rudy juga tertekan akibat kasus batalnya ribuan jemaah asal Sidoarjo berangkat umrah.

Meski bukan sebagai orang yang harus bertanggungjawab atas kegagalan ribuan jemaah berangkat umroh, Rudy begitu konsern berjuang bersama calon jemaah guna mencari solusi.

Sebelum meninggal dunia, Rudy kerap melakukan pertemuan dengan para calon jemaah umrah untuk mencari cara agar mereka bisa berangkat ke tanah suci.

Ada 3.000 jemaah asal Sidoarjo yang tak bisa berangkat umrah akibat ulah bos First Travel. Ribuan jemaah Sidoarjo ini sempat meminta Rudy agar bertanggungjawab.

Rudy tentu saja tak mampu memberikan apa yang diminta para jemaah itu. Sebab, semua keuangan dari jemaah disetor langsung ke kantor First Travel pusat.

Aji, menantu Almarhum Rudy, mengatakan, sebagai kepala cabang, mertuanya itu mengambil inisiatif mencari solusi lain. Mulai dari curhat ke DPR, hingga upaya jalur hukum.

Rudy dan ribuan jemaahnya, Sabtu (16/9) lalu, menyatakan ikut serta bersama jemaah lainnya melakukan gugatan ke Kementerian Agama. Gugatan ini akan dilakukan bersama dengan Tim Kuasa Hukum dari Advokat Pro Rakyat.

Risqi Rahmadiansyah, Koordinator Advokat Pro Rakyat mengatakan berbagai tekanan yang dialami Rudy, membuat kesehatan pria yang berusia lebih dari 70 tahun itu terus merosot.

“Beliau (Pak Rudi), pada akhir Agustus bertemu kami di Jakarta, beliau menyampaikan bahwa beliau di tekan oleh jamaahnya dan terus mendapatkan desakan terkait kasus ini (Gagal Berangkat First Travel), bahkan diantara jamaahnya sudah ada yang melaporkan nya ke Polres Sidoarjo, beliau meminta kami mendampinginya jika kelak dipanggil kepolisian untuk dimintakan keterangan,” kata Riesqi.

Kepergian Rudy, kata Riesqi, membuat sikap Advokat Pro Rakyat semakin bulat untuk segera melayankan gugatan.

“Beliau adalah salah satu penggagas gugatan ke Kementerian Agama. Gugatan ini bagai amanah terakhir dari almarhum,” ujar Riesqi.

Loading...
loading...

Leave a Comment