Inilah Tips Merawat Rambut Agar Tidak Mudah Rontok Bagi Anda Yang Berhijab

Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang sering mendapatkan perhatian lebih selain kulit wajah, karena memiliki rambut yang sehat dan indah dapat membuat seseorang merasa lebih menarik dan percaya diri. Memiliki rambut yang sehat dan cantik tentunya tidak hanya berlaku bagi kamu yang tidak memakai hijab, kamu yang berhijab pun harus lebih percaya diri meskipun tanpa harus memperlihatkan kesehatan dan keindahan rambutmu.Meskipun memakai hijab, namun bukan berarti kamu tidak perlu melakukan perawatan rambut. Perlu kamu ketahui, terlalu sering dan lama memakai hijab tentu dapat membuat rambutmu mudah rontok, ketombean, kering, kusut dan bahkan kaku. Maka dari itu, kamu yang berhijab jangan pernah mengabaikan pentingnya untuk melakukan perawatan rambut yang baik dan tepat setiap hari agar rambutmu selalu sehat dan indah.Mau tahu, bagaimana cara merawat rambut agar tidak mudah rusak dan rontok? Simak langsung informasinya dibawah berikut ini.

Melakukan Keramas Secara Teratur

Untuk menjaga rambut agar selalu terawat, sehat dan indah. Maka pastikan kamu selalu keramas secara teratur, karena rambut akan selalu sehat dan indah jika selalu terjaga kebersihannya. Lakukan keramas setidaknya 2 hari sekali, karena rambut yang kotor dapat menyebabkan rambut mudah rapuh dan rontok.

Awas, Jangan Memakai Hijab Jika Rambut Masih Basah

Ini adalah hal paling penting yang harus selalu kamu perhatikan, karena jika kamu memakai hijab pada saat rambut masih dalam keadaan basah dapat menyebabkan kulit kepala lembab dan mudah rontok. Pada saat setelah mandi, pastikan rambut telah kering sempurna saat akan mengenakan hijab.

Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kuat

Tips selanjutnya yaitu jangan mengikat rambut terlalu kuat, karena jika terlalu kuat dapat membuat akar rambut tertarik dan menyebabkan rambut mudah rapuh.

Selalu Pakai Vitamin Rambut

Jika ingin memiliki rambut yang kuat dan tidak mudah rontok, pastikan kamu selalu rutin dan teratur merawat rambutmu dengan memakai vitamin rambut. Pastikan vitamin rambut yang digunakan yaitu vitamin rambut alami alami seperti minyak zaitun, minyak urang-aring atau minyak kelapa.Nah, itulah beberapa cara merawat rambut yang baik dan benar bagi kamu yang selalu mengenakan hijab agar rambutmu tidak mudah rusak dan rontok. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...
loading...

Leave a Comment