Inilah Sosok Mama Muda yang Viral Karena Status Bini Zaman Now-nya! di Facebook

Ada lagi nih satu yang viral dari 'zaman now'.

Status seorang mama muda yang bernama Mariana Dewi 'Wei' Soehartono yang dibagikan oleh ribuan suami di Facebook. Penasaran ya, apa sih isi dari status Mama muda yang satu ini sampai-sampai bisa menarik perhatian para suami hingga menjadi viral di sosial media?

Ini lo, Ma, status Mama Mariana!

FB Mariana Dewi 'Wei' Soehartono

Dan status itu kini tengah menjadi viral, dikomentari, dibagikan dan di-like oleh ribuan orang (termasuk saya. Hihihi).

Melihat fenomena itu, tampak sekali bahwasanya para suami memang sangat ingin dimengerti oleh para istri untuk urusan hobi.

Sepele sekali ya, Ma. Tapi ternyata status Mama Mariana tersebut sangat mewakili curahan hati para suami seantero jagat sosial media. Yang berarti 99,99% keinginan para suami itu sebenarnya sama.

Intinya sih begini, Ma. Kita sebagai istri jangan terlalu mengekang dan melarang paksa suami untuk tetap menjalani hobinya, walaupun itu hobi--kayaknya--sangat nggak penting banget, dan menurut Mama cuma buang-buang uang saja. Tapi justru hal sepele itu yang bisa memicu suami untuk melakukan kebohongan kecil.

Berawal dari kebohongan kecil, lama-lama bisa menjadi besar, Ma. Awalnya hanya berbohong karena takut, tapi lama-lama bakalan bikin Mama yang takut juga kan, kalo bohongnya suami jadi melebar ke mana-mana. Berawal dari hal sepele tuh, padahal. Ternyata sangat bisa berbahaya dan bisa menghancurkan pernikahan!

Tapi walaupun begitu, Mama tetap harus bijak melihat sebatas apa hobi suami. Asal jangan sampai mengabaikan keluarga. Intinya sih dikomunikasikan dengan baik dan saling terbuka dalam segala hal ya, Ma. 

Berarti ini ada halnya dengan urusan keuangan nih.

Nah, berarti ini dia yang sebaiknya Mama lakukan agar bijak mengelola anggaran keuangan keluarga terkait dengan hobi suami

1. Prioritaskan kebutuhan primer

majasku

Ada 3 skala kebutuhan yang sudah pasti Mama ketahui. Dan kebutuhan primer pastinya menempati urutan pertama ya, Ma. Sandang, pangan dan papan adalah kebutuhan yang harus didahulukan dalam daftar anggaran keuangan Mama.

Nah, setelah kebutuhan primer terpenuhi, barulah Mama membuat daftar anggaran untuk kebutuhan sekunder dan tersier. Dan untuk urusan ini suami wajib tahu lo, Ma.

2. Menabung

Halomoney

Walaupun sedikit tapi sebaiknya wajib. Jangan pernah menyepelekan uang koin sisa belanja ya, Ma. Dalam satu tahun kalau Mama mengumpulkan uang recehan kan lama-lama jadi besar nominalnya.

Ini hukumnya wajib ya, Ma.

3. Jujur dan terbuka

FB Mariana Dewi 'Wei' Soehartono

Ini poin pentingnya. Jangan pernah menyepelekan kebohongan masalah keuangan, walaupun itu hanya seratus rupiah saja.

Mungkin menurut Mama itu nggak penting banget ya. Ngurang-ngurangin totalan belanja cuma karena takut suami marah karena ada barang yang di luar anggaran tapi Mama ngotot beli.

Gimana kalau yang terjadi sebaliknya? Mama yang digituin sama suami. Sakit lo, Ma, dibohongi, apalagi untuk urusan sepele.

4. Jalani hobi bersama

Pulsk

Mama nggak suka sama hobi suami? Juga sebaliknya? Berat ya, Ma.

Tapi setidaknya Mama dan suami saling tahu hobi masing-masing sih. Well, sekali waktu Mama bisa juga coba menjalani hobi masing-masing bersama-sama. Lalu, gantian deh. Suami ikutan Mama melakukan hobi Mama.

Ya, kalau memang nggak suka ya seenggaknya saling memonitor saja, supaya nggak pada kebablasan dengan hobi masing-masing.

5. Jangan mengandalkan satu pemasukan saja

Womansday

Sekarang sudah nggak zamannya lagi istri cuma mengandalkan pemasukan dari suami. Seorang mama zaman now harus bisa dong cari pemasukan tambahan.

Nggak harus kerja jadi karyawan juga, Mama bisa melakukan bisnis atau menjadi freelance untuk menambah pemasukan keluarga.

Dijamin suami bakalan makin cinta deh sama Mama.

Semoga Mama yang masih suka melarang suami untuk melakukan hobinya bisa sadar ya dengan adanya status viral dari Mama Mariana ini.

Semoga bermanfaat ya, Ma.



Loading...
loading...

Leave a Comment