Inilah Cara Unik Membuat Kunci Sederhana Dan Bermanfaat Untuk Keamanan Rumah

Perasaan khawatir ketika kita pergi ke luar rumah dalam waktu yang cukup lama terkadang sering muncul dalam benak setiap orang.
Kemungkinan tindak kejahatan yang senantiasa mengintai membuat kita harus senantiasa waspada dan setidaknya melakukan tindakan perventif atau pencegahan untuk membuat keamanan rumah kita lebih baik daripada sebelumnya. Tindak kejahatan yang semakin meningkat juga menjadi pertimbangan khusus yang selalu membuat kita khawatir terhadap tumah yang kita tinggalkan. Rasa khawatir akan semakin muncul manakala rumah yang kita tinggalkan tersebut tidak memiliki penjagaan pihak keamanan.
Beberapa cara seperti pemasngan cctv, kunci ganda, hingga tralis dan berbagai cara lain dilakukan sebagai bentuk pengamanan akan keselamatan penguni rumah dan barang-barang di dalamnya. Dari sekian banyak cara ada sebuah cara sederhana yang bisa anda lakukan sebegai saolahsatu bentuk preventif dan tindak pencegahan bagi orang yang ingin masuk ke dalam rumah anda secara paksa.
Cara unik ini adalah membuat kunci dengan menggunakan garpu. Garpu merupakan barang yang sangat mudah ditemui di rumah anda, sehingga pengaplikasian cara unik ini sangat mudah dan sederhana. Cara yang harus anda lakukan untuk membuatnya adalah dengan mencocokan ukuran garpu dengan lubang kunci, kemudian, anda melengkungkan bagian ujung garpu. Setelah mendapatkan bentuk yang sesuai anda tinggal membagi garpu tersebut menjadi dua bagian di mana yang satu akan menjadi kuncinya. 
Untuk lebih jelasnya anda bisa mengikuti tutorial cara membuat kunci sederhana dari garpu di bawah ini. berikut video yang bisa anda saksikan.

Loading...
loading...

Leave a Comment