Ini Dia Bahayanya Tidur Saat Rambut Masih Basah

Mencuci rambut atau keramas memang sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Biasanya kita keramas 2-3 hari sekali. Jika tak sempat melakukannya di pagi hari, tak jarang kalian keramas di malam hari kan setelah pulang kerja dan beraktifitas seharian di rumah. Tapi ternyata keramas di malam dan sesaat sebelum tidur berbahaya loh karena bisa mengakibatkan beberapa hal ini: 
 
 
  • Kulit Kepala Infeksi

    Satu risiko yang sering terjadi ketika kita membiasakan tidur dengan rambut basah adalah kulit kepala mengalami infeksi. Infeksi bisa terjadi karena kulit kepala sangat lembab selama tidur dalam kondisi basah. Tak hanya infeksi, membiasakan diri tidur dengan rambut yang masih basah juga memungkinkan kulit kepala lebih mudah mengalami ketombe, penumpukan kotoran dan bakteri serta sel kulit mati.
     
  • Rambut Rontok

    Risiko selanjutnya yang akan terjadi ketika kita tidur dengan rambut yang masih basah adalah rambut rontok. Kulit kepala yang sangat lembab menyebabkan akar rambut jadi tidak kuat lagi dan ia pun rentan rontok. Tak hanya rontok, rambut juga rentan terhadap masalah rambut patah dan bercabang.
     
  • Kerusakan Rambut Makin Parah

    Saat kita tidur dengan rambut yang masih basah, ini bisa menyebabkan rambut lebih mudah bergesekan dengan bantal atau kasur serta sprei. Gesekan inilah yang sering kali membuat rambut mudah rusak dan mudah kusam. Lebih menyedihkan lagi, gesekan antara rambut yang masih basah dengan bantal atau sprei ini juga memungkinkan rambut jadi keriting.

Loading...
loading...

Leave a Comment