Ingin Aroma Parfummu Awet Dan Tahan Lama? Coba Gunakan Parfum Di Daerah Ini

Pengennya wangi sepanjang hari, yang ada malah jadi nggak pede gegara wanginya nggak bertahan lama. Sering kan?

Kalau dijadikan skala antara satu sampai sepuluh, yakin deh, parfum pasti ada di urutan pertama benda yang bisa bikin level pedemu naik sampai 99,9 persen. Ya iya lah, gimana nggak bikin tambah percaya diri, wangi parfum bisa membantu memberikan kesegaran pada tubuh. Terutama buat kamu yang memiliki masalah dengan bau badan berlebih, tinggal semprot parfum, case closed!


Tapi sayangnya nih, beberapa orang terkadang menggunakan parfum dengan cara yang nggak tepat. Pengennya wangi sepanjang hari, yang ada malah jadi nggak pede gegara wanginya nggak bertahan lama. Nah, biar wangi parfumnya nggak mudah hilang, kamu bisa coba untuk menyemprot parfummu ke beberapa bagian tubuh ini, seperti dikutip brilio.net dari Marie Claire, Senin (20/7):

1. Rambut
Percaya nggak kalau menyemprot parfum pada rambut bikin wanginya lebih tahan lama? Iya benar, ini disebabkan karena batang rambut akan menyimpan aroma parfum lebih lama. Tapi jangan menyemprot langsung ke bagian rambut ya? Cara yang benar adalah dengan menyemprot parfum ke sisir yang akan kamu gunakan. Tujuannya supaya aroma wanginya bisa merata di permukaan rambut kamu.

 

2. Belakang telinga
Kenapa belakang telinga? Sebab lokasi ini, sama seperti di leher dan juga pergelangan tangan merupakan letak pembuluh darah yang hangat yang akan membuat wangi parfum menjadi tersebar ke seluruh tubuh. Menyemprot parfum ke bagian tubuh ini bikin aroma parfum menjadi lebih wangi dan tahan lama.

3. Punggung
Menurut Chandler Burr, seorang ahli parfum, cara terbaik membuat wangi parfum tahan lebih lama adalah dengan menyemprotkan parfum pada kulit punggung.

4. Siku dalam
Kamu juga bisa mencoba menyemprotkan parfum pada bagian kulit siku terdalam untuk membuat wanginya menjadi tahan lama. Caranya, sebelum menyemprot parfum, oleskan terlebih dahulu lotion di bagian tubuh tersebut. Baru deh disemprot parfum.

5. Pusar
Percaya nggak percaya, menyemprotkan parfum pada kulit pusar bikin wanginya menyebar ke seluruh serta bertahan dalam waktu yang relatif lebih lama lho. Cara ini sendiri sering diterapkan oleh musisi Steven Tyler dalam menggunakan minyak wangi setiap hari. Wah, boleh dicoba nih!

6. Belakang lutut
Bagian tubuh ini juga merupakan tempat paling baik untuk menyemprotkan parfum. Sebab kulit belakang lutut biasanya lebih lembab dan panas, wangi parfum pun akan berevaporasi lebih lama deh. Cobain gih!



Loading...
loading...

Leave a Comment