Hidung Anda Tersumbat Karena Flu ?Tenang ,Ini Cara Cepat Dan Mudah Mengatasinya

Ketika kita terinfeksi virus flu, dalam 1-3 hari, kita akan mulai terasa tidak nyaman di bagian hidung dan tenggorokan, dan lama kelamaan akan keluar ingus, bersin terus-terusan. Alhasil akan menyebabkan flu yang berat, buat kita tidak nyaman dalam bernafas.
 
Langkah Menghindar Keadaan Ini Yakni Dengan Memperhatikan Point – Point Di Bawah Ini
 
1. Tingkatan Kesibukan Fisik, Tingkatkan Kesehatan Fisik
 
Sistem kekebalan badan seseorang yaitu ” Pelindung Dan Dokter ” terbaik. Dengan berolahraga yang cocok dan endokrin pada tubuh, dapat bertambah aktivitas sel, menghancurkan bakteri yang datang menyerang dan tingkatkan sistem kekebalan badan kita sendiri.
Disarankan untuk lakukan berolahraga yang mudah saja, seperti jogging, bersepeda, menari, dan sebagainya. Olahraga seperti marathon atau olahraga berat yang lain, akan tidak tidak tingkatkan sistem kekebalan tubuh, namun juga melemahkan faedah kekebalan tubuh.
 
2. Cermati Makanan Anda
 
Makanan yakni factor paling utama untuk melindungi vitalitas sistem kekebalan tubuh manusia.
Beberapa bahan makanan dapat menolong merangsang dan tingkatkan sistem kekebalan badan kita.
Makanan yang mempunyai kandungan protein, Vitamin E, Karoten, Vitamin B, Zinc, Selenum, Kalsium, Magnesium, dan zat yang lain dapat tingkatkan jumlah sel – sel sistem kekebalan tubuh kita. Jika kita kurang nutrisi – nutrisi ini, kekebalan tubuh kita akan alami pelemahan yang serius. Asalakan kita tidak tentukan makanan, tubuh kita akan cukup akan nutrisi. Tetapi nutrisi yang terlampau berlebihan bisa pula merubah sistem kekebalan tubuh kita
 
3. Yakinkan Anda Tidur Dengan Baik
 
 
Waktu seseorang masuk dalam tidurnya, semuanya tipe faedah pada tubuh yang tingkatkan sistem kekebalan tubuh akan mulai bergerak. Tidur yang baik pastinya dapat tingkatkan faedah detoksifikasi hati, yang membantu tubuh kita membunuh bakteri dan virus.
Namun Apabila Flu, Dan Hidung Tersumbat Bagaimanakah Dong? Saksikan Langkah Di Bawah Ini :
 
1. Rendam Kaki
Sebelum tidur rendamlah kakimu dengan air panas. Input air panas dalam satu wadah besar dan pelan – pelan rendam kakimu. Anda akan rasakan suhu panas itu akan pelan – pelan naik ke seluruhnya badan anda. Apabila tidak rasakan apapun, rendam lagi, dan sehari-hari sekurang-kurangnya rendam selama 1 – 20 menit.
 
2. Dikompres Dengan Air Panas
Dengan handuk panas kompres hidung kita, atau mungkin saja dengan hair dryer tiupkan ke arah hidung kita, dengan begini hidung yang tersumbat akan jadi nyaman untuk sebentar.
 
3. Pijat Dengan Telentang
Hidung samping kiri tersumbat, anda harus telentang ke arah samping kanan, begitu juga demikian sebaliknya. Gunakan ke-2 jarimu untuk me-klip hidungmu, dan dengan lembut pijatlah 1 – 2 menit. Cara barusan diakui bisa meredakan hidung yang tersumbat.

Loading...
loading...

Leave a Comment