Hentikan Mengobati Luka Bakar Dengan Bahan Tidak Jelas

Bisanya lukar bakar sering berlangsung karena ketidak sengajaan menyentuh benda yang memiliki suhu cukup panas seperti kenalpot motor ataupun tersiram air mendidih. Meskipun biasanya mempunyai tingkatan luka yang dapat disebutkan enteng, akan tetapi untuk mengatasi permasalahan luka bakar tentu juga memerlukan perlakuan yang pas. Biasanya waktu terkena luka bakar orang akan segera mengolesi pasta gigi atau sebagian bumbu dapur seperti mentega, kecap garam dsb. Padahal behan-bahan itu mungkin bikin luka bakar makin kronis.

Bila anda mengolesi luka bakar menggunakan pasta gigi jadi luka itu dapat langsung bersentuhan dengan kuman yang mungkin ada pada pasta gigi, diluar itu juga pasta gigi mengandung zat pemutih, pewarna zat-zat lain yang malah bisa membahayakan da menyebabkan infeksi baru pada luka bakar itu. Selain itu juga mengoles luka bakar dengan menggunakan pasta gigi dapat juga menghalangi cairan yang akan keluar dari dalam tubuh yang terserang luka bakar. Nah daripada anda mengambil resiko dengan memakai bahan yang belum teruji kebenarannya lebih baik anda menangani luka bakar dengan beragam cara yang alami berikut

Dinginkan Kulit yang Alami Luka Bakar Menggunakan Air Mengalir 
Saat ada sisi badan anda yang terserang luka bakar siram semua permukaan kulit yang terbakar itu memakai air kran selama 10-20 menit. Apabila tak ada air keran dapat pula menggunakan gayng yang disiram dengan cara bertahap. Jauhi menggunakan es batu supaya tak memperdalam luka bakar akibat berubahan suhu yang ekstrim sebagai dampak dari es batu itu.

Menggunakan Lidah Buaya 
Bila anda atau tetangga anda mempunyai tanaman lidah buaya jadi anda dapat menggunakannya untuk mengatasi luka bakar. Langkahnya dengan mengambil gel yang ada di dalamnya juga sebagai salep dengan terlebih dulu membersihkan lidah buaya sampai bersih. Gel lidah buaya ini bakal menolong mendinginkan rasa panas di kulit serta sekaligus turunkan rasa sakit. Hal itu karena kandungan saponin, flavonoid, tanin, serta plifenol. Gel lidah buaya juga dapat memberi manfaat berbentuk antiseptik untuk menghindar infeksi, pembersih luka serta sekalian menyembuhkan luka.

Air Kelapa dan Kunyit 
Selain lidah buaya anda juga dapat memakai ramuan yang terbuat dari kelapa serta kunyit. Keduanya bakal mendinginkan kulit serta bisa menghindar timbulnya sisa pada luka bakar. Caranya ambillah satu sendok bubuk kunyit serta masuka ke air kelapa secukupnya. Imbuhkan air kapur sirih lalu terapkan pada luka bakar lewat cara mengoleskannya. Tingga diulangi sampai sembuh.



Loading...
loading...

Leave a Comment