Hebat, Istana Ini Terbuat dari 275 Ribu Jagung

 Jagung merupakan salah satu buah yang biasanya dinikmati sebagai makanan. Namun lain halnya dengan jagung yang satu ini. Jagung ini bukan dibuat olahan makanan seperti biasanya melainkan dimanfaatkan secara kreatif oleh salah seorang seniman dari South Dakota, Amerika Serikat menjadi sebuah istana yang indah.

Istana jagung yang bernama Mitchell Corn Palace ini berada di Mitchell, South Dakota. Istana ini sendiri pertama kali dibangun pada tahun 1892 dan sengaja dibangun untuk menunjukkan betapa suburnya tanah yang berada di wilayah Mitchell, selain itu juga untuk menyemangati para penduduk  agar bangga dengan kelebihan yang dimiliki daerah mereka. Untuk membangun istana ini kala itu menghabiskan sekitar 275.000 batang jagung.

Cantiknya, kebanyakan jagung tak cuma digunakan untuk menutup seluruh tubuh bangunan, akan tetapi juga di warnai dengan menggunakan pewarna alam dan disusun menyerupai gambar mural. Gabungan mozaik dari bongkol jagung benar-benar menghasilkan sebuah karya yang cantik dan kreatif. Untuk mensiasati agar para pengunjung yang datang tidak merasa bosan, maka gambar mural pada istana jagung ini sendiri diganti setiap tengah tahun, antara bulan Agustus dan Oktober, seperti dilansir dari Cornpalace.org.

Tercatat lebih dari 500 ribu orang mendatangi istana ini setiap tahunnya. Tingkat kunjungan pun akan semakin meningkat ketika musim panas tiba, dimana masa pergantian tema akan dimulai. Tak hanya dapat menyaksikan keunikan istana ini, para turis yang hadir juga dapat menyaksikan video mengenai sejarah Dakota selama 121 tahun dan berbagai foto mural batang jagung dari tahun ke tahun.

Untuk dapat memasuki istana unik yang buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 waktu setempat ini, para pengunjung tidak dikenakan biaya. Sebagai oleh-oleh, pengunjungpun dapat membeli berbagai panganan dari jagung serta aksesoris yang juga dari jagung.



Loading...
loading...

Leave a Comment