HAH? Pasta Gigi Bisa Untuk Mengecek Kehamilan? Ini Dia Caranya

Kehamilan merupakan suatu anugerah yang diberikan oleh sang maha pencipta kepada semua wanita. Kenapa anugerah?, karena anugerah tersebut merupakan titipan dari tuhan sang maha pencipta kepada orang-orang yang beruntung.

Bagi pasangan yang telah menikah, kabar kehamilan mungkin adalah kabar yang sangat ditunggu oleh 2 keluarga besar, baik itu keluarga pria ataupun wanita. Bagi wanita, tanda kehamilan akan muncul waktu pagi hari, perut merasa mual dan muntah-muntah adalah salah satu gejala kemungkinan wanita hamil. Biasanya untuk memsatikan bisa menggunakan alat tes kehamilan (testpack).

Namun ada cara lain untuk mengetes kehamilan tanpa menggunakan testpack, yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Dalam sebuah artikel yang ditulis menmomhealth.com pada 2014 lalu, diterangkan tentang cara menguji kehamilan dengan menggunakan pasta gigi (odol).

Caranya pun sangat mudah, ambil sebuah wadah apapun yang akan digunakan untuk menampung air urine mu, lalu tampung sedikit saja air urine mu(wanita), setelah itu tuang sedikit pasti gigi(odol) kedalam wadah yang berisi air urine tadi, tunggu beberapa saat dan kamu bisa langsung melihat hasilnya. 

Jika air urine di wadah tadi berubah warna menjadi biru maka kamu dinyatakan hamil, dan apabila warnanya tidak berubah maka kamu tidak hamil. Cara ini bisa digunakan sebagai langkah awal, apabila kamu belum sempat membeli alat tes kehamilan di apotik atau belum ada waktu untuk periksa ke dokter kandungan. Namun untuk pastinya, tetap dianjurkan untuk pergi ke dokter kandungan.



Loading...
loading...

Leave a Comment