Gerakan Tubuh Ini Akan Membantu Melangsingkan Perut Akibat Makanan Berlemak. Yuk coba

Lebaran sudah selesai 2 hari yang lalu, namun kemeriahannya masih terasa hingga sekarang. Apalagi hidangan lebaran yang tentunya masih menjadi menu utama di rumah selama 3 hari belakangan ini. Makanan seperti rendang, opor ayam dan sambel goreng kentang masih memenuhi perut kita setiap harinya.

Namun makanan berlemak dan berminyak tersebut tentunya membuat tubuh terutama bagian perut menjadi lebih berisi. Terlebih lagi kue lebaran yang stoknya masih banyak yang sulit untuk ditolak. Untuk mengatasinya, yuk lakukan gerakan sederhana ini agar perutmu kembali rata dan tidak menimbun lemak.

1. Sit Up

Via theindiannews.com
 

Gerakan ini bisa membakar lemak yang ada di bagian perut. Serta membentuk otot perut secara berkala. Lakukan gerakan Sit Up secara rutin, bisa dilakukan hingga 2 set ketika melakukannya. Maka lemak dalam perut pun akan berkurang.

2. Plank

Via pinterest.com

Gerakan menahan berat tubuh selama beberapa menit ini dikatakan dapat secara ampuh membantu membakar lemak dalam perut. Ketika melakukan gerakan plank tahan perut selama beberapa detik ketika menarik nafas lalu hembuskan secara perlahan. Lakukan gerakan plank selama satu menit.

3. Squats

Via dorishofer.com

Gerakan melompat ini cocok untuk mengencangkan bagian perut dan juga paha. Lakukan gerakan squats dalam 3 set, untuk hasil yang maksimal bisa dilakukan dalam 3 menit dengan selang waktu istirahat 1 menit disetiap setnya.

4. Mengepel

Via timbertown.com

Kegiatan rumah tangga ini ternyata bisa membantu untuk mengecilkan perut bahkan mengencangkan bagian paha. Kita bisa mengepel dengan menggunakan kaki, lakukan gerakan mengepel secara maju mundur. Tenaga yang dilakukan ketika mengepel secara tidak langsung dapat menggerakan otot perut serta bagian paha.

Itulah beberapa gerakan yang dapat membantu mengecilkan atau mengencangkan bagian perut yang berlemak sehabis lebaran. Gerakan tersebut bisa dilakukan di rumah dengan durasi yang tidak terlalu lama. Selamat mencoba!

Loading...
loading...

Leave a Comment