Gak Perlu Setrikaan, Ini Dia Caranya Kalau Butuh Baju Rapih Ketika Lagi Mepet

Menyetrika baju memang kegiatan yang susah-susah gampang. Selain kadang bikin pegal, menyetrika baju juga dibutuhkan waktu yang cukup lama. Terkadang kita lupa ketika akan pergi, baju yang akan dipakai masih terlihat kusut dan belum disetrika padahal mau dipakai.

Tenang, kalian bisa lakukan tips ini agar bajumu tetap terlihat rapih walau tanpa setrikaan. Melansir dari berbagai sumber, Ini dia tipsnya!

1. Menggulung Baju

via wikihow.com
 

Ketika kalian sedang traveling atau pergi mudik, ga mungkin rasanya harus bawa setrikaan bukan? Baju yang dipakai pun kemungkinan akan terlihat kusut karena bertumpuk dengan barang lainnya. Ada triknya agar baju kalian tetap rapih yaitu menggulung pakaian kalian. Coba simpan baju dengan digulung jangan dilipat. Hal ini akan mengurangi baju dapat kusut ketimbang melipatnya yang akan meninggalkan gars bekas lipatan di baju.

2. Gunakan Handuk Basah

via duaransel.com

Bila baju kalian kusut tenang kalian bisa menggunakan handuk basah untuk merapihkannya. Gimana caranya? caranya taruh pakaian kusutmu diatas handuk yang basah, lalu ratakan dengan tekan bagian yang kusut dengan lembut. Setelah selesai keringkan sebentar, maka bajumu akan rapih seperti semla.

3. Hair Dryer

via bintang.com

Hair Dryer juga bisa kamu gunakan untuk merapihkan dress kusutmu. Caranya gantungkan dress mu lalu arahkan hair dryer ke arah bagian yang kusut. Udara yang panas yang dihasilkan oleh hair dryer dapat lebih mudah merapihkan bagian dress mu yang kusut.

4. Gantungkan Pakaian

via emaksuper.com

Sebaiknya jangan menaruh pakaian langsung ke keranjang pakaian. Ada baiknya pakaian di gantung di dalam lemari, hal ini dapat mengurangi kusut yang terdapat dalam baju. Bila perlu taruh di tempat yang agak panas dengan kelembaban tertentu, sehingga panas tersebut akan mengurangi kusut yang terdapat pada baju.

Loading...
loading...

Leave a Comment