Gak Nyangka Banget Ya! Ini Dia Kisah Mantan Personel Boy Band yang Jadi Driver Ojek Online

Senin, 16 Oktober 2017 lalu, para driver transportasi online berkumpul di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung untuk berunjuk rasa. Di antara kerumunan driver ojek online tersebut, ada satu sosok yang cukup menarik perhatian.

Penampilannya tampak berbeda dengan driver ojek online kebanyakan. Berkulit putih plus wajah oriental, driver tersebut terlihat stylish dengan rambut warna jagung dan gaya berpakaian bak personel boyband Korea. Tampilannya kian keren karena ada sebuah kacamata 'sunglass' menghiasi wajah.

Namanya Vicky. Di antara teman-teman ojek online, ia dipanggil Vicky Ule. Tapi dulu, pemuda ini memiliki nama panggung Vicky HB, singkatan dari Hunterboyz, nama sebuah boyband yang pernah hits beberapa waktu silam. Hunterboyz pernah berada di deretan boyband-boyband terkenal lain, seperti SMASH dan Dragon Boys.

Ya, Vicky memang mantan personel Hunterboyz, boyband yang tergabung di bawah manajemen Kevin Aprilio. Hunterboyz sempat mengeluarkan tiga single dan sering tampil di televisi. Apalagi boyband ini sempat dikontrak salah satu stasiun tv swasta. Vicky sempat menjalani kehidupan glamor dimana uang sangat mudah didapat.

Namun kariernya di dunia entertainment meredup seiring dengan berakhirnya era keemasan boyband di tanah air. Jalan hidup kemudian membawanya menjadi seorang sopir ojek online.

" Sekarang karena boyband enggak musim lagi, jadi personelnya masing-masing ada yang jadi model, main sinetron atau FTV. Dulu pun saya begitu. Selepas dari grup, saya lanjut di FTV, main sinetron sesekali, juga iklan bersama rekan yang lain," kata Vicky.

Vicky memutuskan meninggalkan kehidupan glamor dan memilih kembali ke Bandung, kota kelahirannya. Pada 2016, Vicky bergabung dengan salah satu penyedia jasa angkutan online dengan menjadi driver ojek online.

" Saya bergabung dengan ojek online karena menurut saya penghasilan sangat bagus," ujar Vicky.

Kehidupan yang dijalaninya sekarang memang jauh berbeda dengan dunianya yang dulu. Namun Vicky menjalaninya dengan senang hati sebab ia merasa mendapat pengalaman yang kaya akan pelajaran hidup.

Pemuda 29 tahun ini merasakan betul kuatnya persaudaraan dan solidaritas di antara sopir online. Vicky pun kini lebih memahami perjuangan dalam mencari nafkah. Vicky juga turut tergabung di Himpunan Driver Bandung Raya

Loading...
loading...

Leave a Comment