Duh Merinding! Almarhum Chrisye Hadir Saat Syuting, Foto Wajah Vino G Bastian si Pemeran pun Terlihat Kabur

KISAH hidup penyanyi dan musisi almarhum Chrisye diangkat ke layar lebar. Rizal Mantovani bertindak sebagai sutradara.

Sementara yang memerankan karakter Chrisye adalah Vino Bastian.

Ada kisah menegangkan saat proses syutingnya. Ceritanya bkin merinding.

Adegan yang berkesan buat Damayanti Noor, istri Chrisye, yakni saat Vino sebagai Chrisye masuk ke studio rekaman untuk menyanyikan lagu "Ketika Tangan dan Kaki Berkata.

"Pengambilan scene itu saya ingat. Saya menyimpan satu foto, dan itu diambil Jumat tanggal 3 Maret. Kita take itu, di studio, jadi kita take setelah salat Jumat," ucapnya, ditemui di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017).

Menurutnya, saat pengambilan gambar, semua kru tak boleh mengaktifkan telepon seluler. Tujuannya, untuk menciptakan keheningan agar emosi Vino muncul dalam adegan itu.

"Tiba-tiba ada satu suara seperti kalau kita menelepon ke interlokal ke luar negeri. Jadi kayak, kita telepon suaranya kan jauh. Tuuut.. kecil kan. Itu ada suara itu, kecil, tapi kedengaran," lanjut Damayanti.

Seluruh kru yang ada di sana pun heran. Padahal tidak ada yang menyalakan telepon genggam.

Bahkan Rizal Mantovani sempat memastikan telepon genggamnya mati.

"Jadi saya bilang, ssst... diam. Itu adalah sign. He (Chrisye) is there. Ini keyakinan saya, karena saya lalu ambil foto (ke arah Vino di studi rekaman). Dan itu (hasilnya) mukanya blur, tetapi badannya, bajunya, rambutnya, itu Chrisye," terangnya.

Damayanti masih menyimpan foto itu. Ia tak pernah menyebarnya.

"Cuman ceritanya saja," ucapnya.

Loading...
loading...

Leave a Comment