Dari Ting Ting hingga Gotik, Nama Panggung 6 Pedangdut Ini Dinilai Bawa Hoki. No 6 Paling Hits!

Bukan sebuah rahasia lagi jika sebagian besar artis memilih nama panggung dari pada nama aslinya. Selain agar mudah diingat, nama panggung dipakai karena dianggap membawa keberuntungan atau hoki. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah beberapa nama penyanyi dangdut. Mereka memiliki yang unik dan bikin tenar.

Seperti nama Ayu Ting Ting, Via Vallen, Inul Daratista serta zaskia Gotik. Lalu seperti apa sejarah tercetusnya nama unik tersebut sehingga bisa membawa hoki. Simak yuks.

 

1. Ayu Ting Ting

 

 
via wowkeren.com

Ayu Ting Ting memiliki nama asli Ayu Rosmalina. Perempuan kelahiran Depok, 20 Juni 1992. Namanya melejit ketika lagu dangdut berjudul Alamat Palsu banyak diputar. Penambahan nama Ting Ting karena seorang pencipta lagu menciptaka lagu berjudul Ting Ting yang ia bawakan. “Tiba-tiba pencipta lagu saya bikin judul lagu Ting Tng. Jadi Ayu Ting Ting,” jelas Ayu.

 

2. Inul Darastista

 

 
via brilio.net/

Wanita yang lahir di Pasuruan, 21 Januari 1979 lalu ini bernama asli Ainur Rokhimah, Inul juga popular dengan julukan Ratu Goyang Ngebornya. Tidak ad akejelasan dari mana ia mendapatkan nama Daratista, yang jelas nama Inul Daratista telah dikenal banyak orang dan dianggap membawa hoki.

 

3. Dewi Perssik

 

 
via lensaremaja.com

 

Dewi Muria Agung adalah nama asli dari Dewi Perssik. Nama Perssik dipakainya karena mengingat filosofi Perssik yang menjadi buah yang membawa keberuntungan. Selain itu ia dikenal dengan julukan Depe.

 

4. Cita Citata

 

 
via tribunnews.com

Sejak muncul, Cita Rahayu memakai nama Cita Citata. Nama Cita melejit lewat lagu Sakitnya Tuh Disini, lagu tersebut yang membawanya ke puncak karir setelah menempuh berbagai macam kesulitan berkarya.

 

 

 

5. Zaskia Gotik

 

 
via indowarta.com

Zaskia Gotik bernama asli Surkianih. Ia lahir di Bekasi, 27 April 1990. Nama Gotik diberikan penggemarnya karena melihat goyangan Zaskia yang seperti “bebek nungging”, lalu mereka menyebutnya Goyang Itik atau Gotik.

 

6. Via Vallen

 

 
via tribunnews.com

Pedangdut yang lahir di Surabaya, 1 Oktober 1990 ini memiliki nama asli Maulidia Octavia. Namanya mulai melejit sejak mengeluarkan album pertama. Ia memiliki fans setia diberi nama Vyanisty dan diresmikan tanggal 24 September 2010 lalu. Ada yang mengatakan bahwa nama panggung Via Vallen berkaitan dengan album pertamanya.

Loading...
loading...

Leave a Comment