Dapatkan Manfaat Ajaib Dari Kacang Hijau Untuk Wajahmu! Ini Dia Cara Membuatnya

Tahukah Anda bila kacang hijau mempunyai banyak manfaat yang mungkin saja selama ini tak Anda ketahui? Palawija tropis yang di kenal tinggi bakal protein, serat, serta mineral ini dapat menyuburkan rambut, meningkatkan kesuburan, serta menjadikan kulit cantik. Benar, ternyata kacang hijau dapat dijadikan bahan alami untuk merawat kecantikan.


Kacang hijau bisa berfungsi sebagai astringent, menyejukkan kulit serta meredakan peradangan. Kai Bao Ben Cao, buku penyembuhan tradisional China yang telah berumur ratusan th. bahkan juga menyebutkan bila kacang hijau bisa melepas panas serta racun dari kulit, karena itu baik untuk detoksifikasi.

Kacang hijau mempunyai fungsi anti-oksidan serta anti-inflamasi. Karena itu bisa mengatasi beragam masalah kulit seperti jerawat, ruam-ruam, serta iritasi. Kandungan dalam kacang hijau bahkan disebut-sebut lebih ampuh dalam melawan pigmentasi serta menyembuhkan bercak-bercak pada kulit dibandingkan dengan vitamin C serta vitamin E. Kacang hijau juga bagus untuk mengurangi minyak berlebihan pada wajah.

Untuk Anda yang berjerawat, Anda bisa coba resep masker kacang hijau simpel dari Viva Woman berikut. Masker kacang hijau bisa dapat meredakan peradangan serta jadikan jerawat lebih cepat
kering.

Masker kacang hijau 

Bahan :

-bubuk kacang hijau/kacang hijau yang ditumbuk sampai benar-benar halus secukupnya
-dua sendok makan yogurt tawar

Cara membuat : 

-Campurkan bubuk kacang hijau dengan yogurt sampai terbentuk pasta kental. Oleskan ke muka serta biarlah selama 30 menit. Lalu bilas sampai bersih.

Anda juga bisa coba scrub alami dari kacang hijau seperti yang disarankan Not Your Average Beauty tersebut.

Bahan : 

-kacang hijau yang ditumbuk kasar secukupnya
-air masak atau susu bubuk yang dicampurkan dengan air secukupnya

Cara membuat : 

-campurkan ke-2 bahan sampai jadi pasta kental. Lalu gunakan untuk scrub ke semua tubuh.

Scrub ini bakal membersihkan sel-sel kulit mati dengan cara alami, menyingkirkan toksin dari permukaan kulit, serta memberi efek dingin, terlebih bila kulit Anda baru terpapar cahaya ultra violet.

Jika mau hasil yang lebih maksimal, pakai juga kacang hijau untuk perawatan dari dalam. Anda dapat meminum air rebusan kacang hijau. Menurut Pingming Health air kacang hijau dapat menolong penyembuhan jerawat dari dalam dengan bersihkan darah serta menurunkan panas tubuh. Jerawat bakal lebih cepat sembuh, begitu juga dengan bercak-bercak berwarna gelap yang membekas di kulit wajah.

Nah, tersebut manfaat-manfaat kacang hijau untuk kecantikan Anda. Jika kulit Anda termasuk juga yang mudah iritasi, pastikan untuk melakukan tes sensitivitas terlebih dahulu dengan coba produk masker di belakang telinga Anda. Selamat mencoba.



Loading...
loading...

Leave a Comment