Daftar Makanan Yang Bisa Menimbulkan Jerawat

Makanan menjadi sumber energi serta berbagai nutrisi dan gizi yang penting bagi tubuh, salah satunya adalah bagian wajah.Kecantikan yang terpancar dari wajah ditunjang dengan perawatan yang baik, serta mengkonsumsi makanan yang tepat.Karena terdapat kandungan tertentu yang justru bisa memunculkan masalah di wajah, seperti halnya jerawat.Problem yang satu ini pastinya telah anda alami berulang kali. Untuk itu, anda perlu mengetahui dengan benar apa saja jenis makanan yang menimbulkan jerawat di wajah cantik anda. Berikut diantaranya :

 

  1. Gula

Sadar atau tidak, gula menjadi makanan yang menimbulkan jerawat yang paling utama. Mengkonsumsi gula dalam porsi berlebih berakibat buruk bagi tubuh, karena dapat meningkatkan kadar insulin. Hal ini menjadikan protein serta hormon dalam tubuh berubah hingga memunculkan benjolan berupa jerawat.Sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan tinggi glikemik, seperti kentang, roti dan nasi.

 

  1. Jenis Makanan Olahan

Jenis makanan yang telah mengalami berbagai proses sebelum disajikan bisa juga menjadi makanan yang menimbulkan jerawat. Makanan yang digoreng atau dibakar akanmengakibatkan kandungan enzim serta mineralnya mengalami penurunan. Berbagai proses ini membuat kualitas makanan tidak lagi sehat. Makanan yang digoreng meningkatkan kadar kolesterol, sehingga mesti dihindari.

 

  1. Susu

Kandungan yang ada di dalam susu bisa berpengaruh pada metabolisme tubuh hingga bisa menyebabkan jerawat. Mengkonsumsi susu akan meningkatkan produksi sebum yang dihasilkan oleh kelenjar minyak. Sebaiknya hindari konsumsi susu secara berlebih jika anda tidak ingin jerawat datang kembali.

 

  1. Makanan Berkafein

Asupan kafein ke dalam tubuh bisa mengakibatkan adrenalin mengalami kenaikan, sehingga menjadikan kondisi tubuh tertekan. Pada keadaan yang seperti ini akan memudahkan timbulnya jerawat. Berbagai makanan yang mempunyai kandungan kafein seperti teh, kopi serta beragam minuman suplemen merupakan makanan yang menimbulkan jerawat. Biasanya, minuman yang mempunyai kandungan kafein juga tinggi akan kadar gulanya. Hal ini yang berakibat kulit mudah ditumbuhi jerawat.

 

  1. Gorengan

Gorengan, makanan yang satu ini telah menjadi favorit bagi sebagian orang.Rasanya yang gurih membuat ketagihan, hingga tak ingin berhenti ketika mengkonsumsinya. Di dalam gorengan terdapat kandungan minyak trans yang dapat menjadikan pori-pori kulit tersumbat. Pada akhirnya sebum akan sulit untuk keluar dan mengakibatkan tumbuhnya jerawat.

 

  1. Makanan Instan dan Cepat Saji

Makanan yang menimbulkan jerawat berikutnya yaitu makanan instan dan cepat saji.Berbagai makanan cepat saji mengandung lemak jahat yang harus dihindari.Tidak hanya menjadikan berat badan mengalami kenaikan tapi juga metabolisme tubuh menjadi terganggu.Dalam jangka panjang, bisa mengakibatkan beragam penyakit muncul, dan dalam jangka pendek dapat memunculkan jerawat.

 

 

Di dalam makanan instan, pada umumnya menggunakan pengawet juga pewarna makanan. Hal ini yang menjadi alasan kenapa harus dihindari, sebab akan sulit untuk dicerna. Meski praktis dan rasanya yang enak, namun sebaiknya anda memikirkan berbagai dampak yang bisa membahayakan kesehatan tubuh.

 

Itulah tadi beberapa makanan yang menimbulkan jerawat yang perlu anda ketahui.Semoga bermanfaat.

Loading...
loading...

Leave a Comment