Cara Mudah Mengecek Tekanan Darah Di Rumah

Ketika Anda ada dirumah, restoran, jalan atau di suatu pesta, serta Anda mulai rasakan tanda-tanda seperti : Sakit kepala, pusing, pandangan kabur, mual atau bahkan juga pingsan. Jadi anda mesti mulai siaga perihal apakah yang tengah berlaku dalam diri anda.

Ada dua type masalah desakan darah pada badan yakni Hipertensi (desakan darah tinggi) atau Hipotensi (desakan darah rendah), Bila berlangsung jadi Anda mesti mulai cemas bakal hal semacam itu. Anda mungkin saja mau lakukan teliti up tensi darah namun terkendala dengan Alat Teliti tekanan darah yg tidak ada, atau mesti ke Apotik/Klinik dulu.

Nah… ada langkah serta jalan keluar gampang tahu deskripsi tekanan darah anda lewat cara simpel di bawah ini. Metoda itu bakal mengecek desakan darah Anda dengan cuma lihat reaksi tangan kanan Anda.

Ingat! Cara itu tak ditujukan untuk diagnostik, menyembuhkan, mengobati atau menghindar penyakit. Cara itu cuma berikan Anda deskripsi begitu jelek atau baik keadaan desakan darah Anda waktu ini.

1. Berdiri dengan tangan Anda lurus ke bawah (seperti militer) di samping dinding yang kuat atau saksikan seperti gambar. Anda mesti berdiri sangatlah dekat, nyaris menyentuh dinding, namun tak menyentuhnya. (Saksikan Gambar 1)

2. Kepalkan tangan kanan Anda seperti tinju. Janganlah bergerak. Jauhkan tangan Anda ke bawah.

3. Dorong serta tekan dengan tangan kanan Anda yang masih tetap mengepal dinding disamping anda.

Utama! Buat Desakan dengan tangan kanan Anda yang mengepal Janganlah Tekan dinding dengan badan Anda.

4. Tahan desakan ke dinding sepanjang 20 detik. (Bila Anda tak mempunyai jam Anda bisa memercayakan hitungan 1 hingga 20). 5. Bebaskan lengan Anda serta ambillah jarak menjauh dari dinding tadi.

6. Pertahankan lengan kanan Anda yang telah mulai merasa teregang. Anda bakal terasa tangan kanan seperti enteng serta mulai melayang. (terus jagalah peregangan pada tangan Anda).

7. Saat Anda terasa bahwa lengan kanan Anda telah tak enteng serta mengambang lagi, hentikan lengan Anda pada posisi itu.

8. Hasil :

– Bila posisi lengan Anda waktu usai membuat pojok 90 derajat ke tulang rusuk Anda, Anda mempunyai desakan darah normal. (Saksikan Hasil dari Gambar 2)

– Bila posisi lengan Anda waktu usai ada lebih rendah dari pojok 90 derajat, berarti Anda mempunyai desakan darah rendah. (Saksikan Hasil dari Gambar 3)

– Bila posisi lengan Anda waktu usai lebih tinggi dari pojok 90 derajat, berarti Anda mempunyai desakan darah tinggi. (Saksikan Hasil dari Gambar 4)



Loading...
loading...

Leave a Comment