Cara Mengetahui Seseorang Berbohong Atau Tidak

Berbohong adalah mengatakan sesuatu yang tidak jujur. Pada umumnya orang melakukan kebohongan untuk menutupi dirinya yang bersalah. Dan yang paling sering melakukannya adalah cowok, apalagi dalam hal modus. Meskipun ada juga sebagian wanita yang sering berbohong.

Memang agar terlihat sempurna dimata orang lain, kita melakukan berbagai cara, apalagi di depan pasangan. Kebohongan kecil saat melakukan PDKT merupakan hal yang wajar.

Biasanya cowok lebih cenderung berbohong (hanya sebagian) misalnya tentang status pekerjaanya. Nah, berikut ini ada beberapa tips agar kita bisa mengetahui jika seseorang sedang berbohong.

Suka menatap lebih lama

Pembohong sejati tahu betul bahwa kontak mata yang lama, bisa meyakinkan seseorang. Jadi, jangan langsung percaya kalau dia menatapmu dengan tajam.

Sikap salah tingkah

Gerakan tubuh yang berbeda dari biasanya adalah salah satu cara untuk mendeteksi kebohongan. Saat kamu bertanya tentang pacarnya, lihat gerakan tubuhnya. Apalagi jika disertai dengan gugup, resah dan gelisah, itu berarti dia sedang berbohong.

Replay kata-kata

Kamu juga bisa mendeteksi kebohongan menggunakan lisan dan vokal. Lihat kalau jawabanya panjang lebar berarti dia jujur, namun jika jawabanya singkat kemungkinan besar dia berbohong.

Loading...
loading...

Leave a Comment