Cara Membedakan Tas Asli atau Tas KW

Belakangan ini kita sering sekali melihat orang menggunakan barang-barang yang bermerek mulai dari baju sampai sepatu dan juga aksesoris lainnya. Namun tentunya untuk mendapatkan barang bermerek tersebut dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah bagi mereka yang ingin tampil gaya namun tidak memiliki uang biasanya mereka mengakalinya dengan membeli barang bermerek yang hampir mirip dengan barang bermerek yang asli atau biasa disebut dengan barang KW. KW merupakan singkatan dari kualitas yang dilafalkan menjadi kwalitas yang merupakan sebuah porduk bermerek internasional yang bukan asli dan banyak dijual di pasaran. Biasanya barang KW yang paling banyak dijumpai adalah tas. Semakin tinggi tingkat KW tas tersebut maka akan semakin menyerupai produk aslinya. Namun tetap saja sebagaus apapun tas KW tetap saja memiliki perbedaan dengan tas yang asli. Yang menjadi ironi adalah saat tas KW tingkat tinggi yang memasang harga tidak jauh beda dengan tas asli. Untuk itu anda yang ingin membeli tas asli harus jeli betul bagaimana cara membedakan tas yang asli dan tas yang KW. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus dicermati saat ingin membeli tas bermerek asli :
 
Tips Cara Membedakan Tas Merk Asli atau Tas KW
Tips Cara Membedakan Tas Merk Asli atau Tas KW
 
 

  1. Harga tas asli tidak pernah dijual 30% di bawah harga asli. Contohnya saja : produk Louis Vuitton tidak pernah didiskon di counter resminya. Untuk area Asia, merek Chanel jarang didiskon, tidak beda jauh dengna merek Prada yang tidak memberikan diskon yang besar. Biasanya potongan GST refund berlaku yaotu 13%-19% di Paris, 10% di Milan dan di Siangapura umumnya berkisar di angka 7%.
  2. Tas bermerek memiliki struktur yang kokoh dan mayoritas menggunakan bahan kulit asli. Kepekatan warnanya juga suli dipalsukan sehingga akan terlihat perbedaan mencolok antara warna kulit tas bermerek asli dengan tas palsu. Dari segi jahitan dan juga warna benang terdapat kualitas yang berbeda antara tas asli dan palsu. Seperti tas asli merek LV memiliki jahitan yang sangat baik. Walaupun warna tas kulitnya sudah mulai memudar akan tetapi jahitan tas tersebut tidak akan rusak.
  3. Tas pembungkus (dust bag) merek asli terbuat dari bahan yang halus dan ukurannya juga lebih besar dari tas yang akan disimpan, selain itu juga disertakan lap pembersihnya dengan mencantumkan mereknya. Biasaya untuk dut bag merek palsu atau KW ukurannya pas-pasan. Selain itu juga nomor seri dan sertifikat nomor seri biasanya terdapat di bagian dalam kantong tas dan memiliki arti. Misalnya LV SP0089 (dibuat bulan agustus tahun 2009).
  4. Pada bagian resleting tas asli memiliki tekstur yang kasar dan kaitannya di embos dengan logo merek. Resleting untuk tas dengan merek asli juga memiliki ukuran dimensi dan standar berat tertentu. Tag pada setiap tas asli bentuk tag yang diproduksi memiliki bentuk yang berbeda-beda seperti kartu kredit, berhologram atau juga diembos.
  5. Protective metal base yang digunakan memiliki standar tertentu dan diembos dengan merek logo. Fungsi dari protective metal base adalah untuk menjaga agar kulit dasar tidak mudah tergores.
Itulah beberapa tips cara membedakan tas merk asli atau tas kw yang bisa kami berikan, semoga dapat bermafaat bagi anda yah.

 

 
 
 

Loading...
loading...

Leave a Comment