Buat Sendiri Yuk! Lotion Anti Nyamuk Dari Bahan Alami

Nyamuk adalah type serangga penghisap darah yang paling banyak didapati di lokasi tropis, satu diantaranya yaitu Indonesia sendiri. Mereka sangat banyak berkeliaran untuk mencari mangsa terlebih sewaktu musim penghujan. Nyamuk berkembang biak ditempat – tempat yang mengandung air, seperti umpamanya bak mandi, tanah genangan air, botol/gelas pecah yang mengandung air, serta lain – lain. Selain menjengkelkan, gigitan nyamuk dapat juga menularkan sebagian penyakit berbahaya, seperti demam berdarah serta penyakit kuning.


Semua orang, tak peduli siapapun anda bakal melepaskan zat yang bernama nonanal. Nonanal yaitu sejenis zat yang dikeluarkan dari badan manusia dengan aroma tertentu yang mengundang perhatian nyamuk. Itulah sebabnya mengapa terkadang ada satu orang yang cenderung lebih disenangi nyamuk dibanding dengan orang – orang lain yang ada di sebelahnya.

Tindakan pencegahan terus harus dilakukan, selain memakai obat anti nyamuk siap pakai yang dapat dibeli dari toko – toko, anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah dengan bahan – bahan yang gampang didapat tetapi memiliki dampak ampuh dalam mengusir nyamuk, tak kalah dengan product – product yang anda beli di toko.

Bahan – bahan yang perlu disediakan :

½ liter alcohol
100 gr bawang putih segar
100 ml minyak bayi (bisa juga digantikan dengan minyak badam, kamomil, lavender, atau adas)

Petunjuk Pemakaian :

Tuangkan alcohol ke dalam mangkok, tambahkan bawang putih ke dalam mangkok serta biarkan kombinasi tersebut selama 5 hari. Aduk tiap-tiap pagi serta sore. Sesudah 5 hari, tambahkanlah baby oil ke dalam mangkok yang diisi alcohol serta bawang putih tadi, lalu aduk beberapa kali hingga kombinasi terlihat menyatu.

Tahap terakhir, tuangkan campuran ke dalam botol yang telah anda persiapkan. Botol apa pun, yang penting bersih serta higienis.

Obat anti nyamuk buatan anda sendiri siap dipakai, caranya cukup berikan secara rata di bagian tubuh yang sering jadi tujuan nyamuk, biasanya tangan serta kaki. Mudah-mudahan bermanfaat….



Loading...
loading...

Leave a Comment